Populasi jarak pagar ditingkatkan seluas 12 ha

Populasi jarak pagar ditingkatkan seluas 12 ha
SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bantul (Solopos.com)-Setelah rencana pengembangan biji sorgum di Mangunan Dlingo, Dinas Pertanian dan Kehutanan Bantul bakal meningkatkan populasi jarak pagar seluas 12 hektar (ha).

PromosiTelan 155 Korban Jiwa, Begini Kedahsyatan Banjir di Soloraya pada 1966

Kepala Dispertahut Bantul Edy Suharyanta menjelaskan rencana itu terealisasi setelah beberapa waktu lalu bupati Bantul dengan PT Pura yang bergerak di berbagai bidang menandatangani nota kesepahaman (MoU).

“Sesuai dengan nota kesepahaman dengan PT Pura,kabupaten Bantul akan meningkatkan populasi jarak pagar pada awal musim hujan. Kira-kira awal November. Kalau nggak minggu pertama ya kedua,” terang Edy di kantornya,Rabu(29/9/2011).

Dalam MoU itu pula,tertuang perluasan jarak pagar disepakati 3 juta batang jarak pagar atau setara 12 hektar. Pihak PT Pura bersedia menyediakan bibitnya, sementara Bantul menyiapkan lahan dan memberikan arahan pada petani.

Lahan yang disiapkan itu, urai Edy,adalah di lokasi yang selama ini juga telah mengembangkan jarak pagar,tapi tak berkembang baik karena sulitnya penjualan. Yakni di Desa Potorono,Banguntapan;Bangunjiwo,Kasihan,dan Poncosari,Srandakan.

(JIBI/Harian Jogja/amu)


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago