SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bantul (Solopos.com)-Setelah rencana pengembangan biji sorgum di Mangunan Dlingo, Dinas Pertanian dan Kehutanan Bantul bakal meningkatkan populasi jarak pagar seluas 12 hektar (ha).

Kepala Dispertahut Bantul Edy Suharyanta menjelaskan rencana itu terealisasi setelah beberapa waktu lalu bupati Bantul dengan PT Pura yang bergerak di berbagai bidang menandatangani nota kesepahaman (MoU).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sesuai dengan nota kesepahaman dengan PT Pura,kabupaten Bantul akan meningkatkan populasi jarak pagar pada awal musim hujan. Kira-kira awal November. Kalau nggak minggu pertama ya kedua,” terang Edy di kantornya,Rabu(29/9/2011).

Dalam MoU itu pula,tertuang perluasan jarak pagar disepakati 3 juta batang jarak pagar atau setara 12 hektar. Pihak PT Pura bersedia menyediakan bibitnya, sementara Bantul menyiapkan lahan dan memberikan arahan pada petani.

Lahan yang disiapkan itu, urai Edy,adalah di lokasi yang selama ini juga telah mengembangkan jarak pagar,tapi tak berkembang baik karena sulitnya penjualan. Yakni di Desa Potorono,Banguntapan;Bangunjiwo,Kasihan,dan Poncosari,Srandakan.

(JIBI/Harian Jogja/amu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya