top ear
POPNAS 2017 : Pembukaan Popnas Jateng Dimeriahkan Judika dan D’Masiv
  • SOLOPOS.COM
    Paparan dalam rapat koordinasi Pembukaan Popnas XIV 2017 Jateng di Aula Disporapar Jateng, Kota Semarang. Selasa (29/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Popnas Jateng)

POPNAS 2017 : Pembukaan Popnas Jateng Dimeriahkan Judika dan D’Masiv

Diterbitkan Jumat, 1/09/2017 - 07:50 WIB
oleh Solopos.com/R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com
2 mnt baca -

Popnas XIV 2017 di Jateng dimeriahkan Judika dan D’Masiv yang bakal tampil saat upacara pembukaannya.

Semarangpos.com, SEMARANG Pergelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 Jateng tinggal dua pekan lagi. Panitia terus bekerja keras menyiapkan event yang diikuti atlet pelajar terbaik dari seluruh provinsi di Tanah Air ini. Termasuk upacara pembukaan yang dirancang meriah di Lapangan Pancasila, kawasan Simpang Lima, Kota Semarang.

Kesiapan upacara pembukaan Popnas XVI 2017 itu, Selasa (29/8/2017), dipaparkan dalam rapat koordinasi yang berlangsung di aula Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang. Hadir dalam rapat tersebut Kepala Disporapar Jawa Tengah Urip Sihabudin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Gatot Bambang Hastowo, serta Pejabat Penugasan Khusus Bidang Olahraga Budi Santoso, serta seluruh instansi terkait.

Urip Sihabudin dalam kesempatan itu memaparkan pembukaan Popnas XIV 2017 akan berlangsung 12 September pukul 19.00 WIB di pusat Kota Semarang, tepatnya di Simpang Lima. Rencananya, Popnas XIV 2017 dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. “Namun kita masih belum menerima konfirmasi kehadiran Bapak Presiden. Untuk Menpora pasti hadir,” katanya.

Panitia dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com bakal mengemas meriah upacara pembukaan tersebut, antara lain dengan menghadirkan para pekerja seni papan atas. Untuk pembukaan, bakal tampil penyanyi Judika Nolan Abadi Sihotang, grup musik D’Masiv, serta komika Dodit Mulyanto yang akan menghibur para peserta dengan stand up comedy. Acara akan dipandu pembawa acara Indra Bekti. Bakal tampil pula berbagai kesenian, dari paduan suara, tari modern, hingga marching band dari Akademi Kepolisian yang akan mengiringi defile peserta Popnas XIV 2017 dari 34 provinsi.

Sedangkan untuk upacara penutupan, tak kalah meriahnya. Panitia akan mendatangkan para artis top seperti Andra ‘n The Backbone dan Indonesian Idol 2014 asal Papua, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay.

“Kenapa Nowela, karena Popnas berikutnya direncanakan berlangsung di Papua,” ujar Urip. Acara penutupan itu, imbuhnya, akan dipandu dua pembawa acara, yakni Ari Untung dan mantan Putri Indonesia Maria Selena.

Ditambahkan Urip, selama berlangsungnya Popnas XIV 2017, panitia juga akan menggelar pameran dan bazar di kawasan Simpang Lima selama satu pekan, 12-20 September 2017. Selain menampilkan aneka pameran UMKM Jawa Tengah, pada malam harinya selalu ada hiburan untuk rakyat, mulai musik keroncong hingga musik rok, bergantian setiap harinya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Editor : Rahmat Wibisono ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini