SOLOPOS.COM - Ilustrasi Popda (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Popda Jateng akan digelar di Semarang April 2015 mendatang. Boyolali mengirimkan 47 atlet.

Solopos.com, BOYOLALI — Kabupaten Boyolali mengirimkan sebanyak 47 atlet untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Jawa Tengah (Jateng) di Semarang pada April 2015 mendatang. Sebanyak 47 atlet itu merupakan hasil seleksi Popda tingkat kabupaten dan tingkat karesidenan Surakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Seksi Keolahragaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora ) Boyolali, Bambang Widayanto, mengatakan 47 atlet tersebut mewakili Boyolali untuk cabang olahraga tenis meja, tenis lapangan, atletik, renang, pencak silat, dan voli.

“Untuk tenis meja, tenis lapangan, dan bulu tangkis masing-masing dua orang. Untuk cabang atletik, renang, dan panahan masing-masing enam orang. Sedangkan sisanya untuk voli dan pencak silat,” kata dia, saat ditemui Solopos.com, Sabtu (28/3/2015).

Dia mengatakan para atlet tersebut akan bertanding dengan daerah lain pada 13-17 April 2015 mendatang. “Secara jumlah hampir sama seperti tahun lalu. Pada 2014 kami juga mengirimkan tim voli putra untuk jenjang SD untuk mewakili Karesidenan Surakarta. Jadi bisa dibilang dua tahun berturut-turut voli putra untuk jenjang SD dipegang Boyolali,” ujar dia.

Sementara itu, kegiatan Popda tingkat Karesidenan Surakarta telah selesai digelar Kamis (26/3/2015) di Boyolali. Tiga daerah seperti Solo, Sragen, dan Wonogiri mendominasi perolehan juara di semua jenjang.

“Belum selesai semua rekap hasilnya. Tinggal cabang bela diri yang belum.  Tapi Wonogiri dan Solo itu yang paling banyak mendapatkan juara,” kata dia. Menurut Bambang, tim Popda dari Solo berhasil memboyong juara untuk cabang voli putri di semua jenjang. Sedangkan Wonogiri mendapatkan juara sepak bola untuk tingkat SD dan sepak takraw untuk jenjang SD dan SMP.

Bambang mengatakan para juara Popda tingkat karesidenan ini juga akan bertanding di Popda Jawa Tengah. “Untuk Jenjang SD digelar April, untuk SMP digelar Mei, dan SMA digelar Agustus,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Boyolali, Marjono Haryanta, berharap kegiatan Popda ini bisa menghasilkan atlet-atlet andal yang bisa mengharumkan daerah.

“Kami berharap kegiatan ini bisa mengasah prestasi para pelajar,” jelas dia terkait Popda Jateng 2015.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya