SOLOPOS.COM - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan pembangunan Ponpes Lansia Ma'rifatullah dan Masjid Jamilah di Sendangmulyo, Minggir, Selasa (15/3/2022). (Harian Jogja/Hamid Razak)

Solopos.com, SLEMAN — Pondok pesantren yang diperuntukkan bagi warga lanjut usia akan dibangun di Sendangmulyo, Kapanewon Minggir, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Ponpes bagi lansia itu bakal dibangun di lahan seluas 1.852 meter persegi.

Proses pembangunan ponpes lansia itu segera dibangun setelah Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan ponpes itu, Selasa (15/3/2022). Ponpes lansia yang diberi nama Ma’rifatullah itu dibangun di atas tanah wakaf yang direncanakan menjadi bangunan pondok pesantren.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Panitia Pelaksanaan Pembangunan Pesantren, Supriyadi, mengatakan ponpes bagi lansia ini akan dibangun oleh Yayasan Kiwari. Ponpes tersebut bakal berdiri di atas lahan seluas 1.852 meter persegi.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Innalillahi, Pendiri Masjid Suciati Saliman Sleman Meninggal Dunia

“Ponpes yang akan dibangun tersebut nantinya akan menjadi tempat lansia yang ingin memperdalam agama,” kata dia.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengatakan keberadaan Ponpes Lansia Ma’rifatullah ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman ilmu agam di kalangan warga lanjut usia.

“Pesantren lansia ini akan menjadi tempat beraktivitasnya para lansia selama mengisi hari tuanya dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengabdi kepada Allah SWT. Tentu harapannya ingin menggapai kebahagiaan di akhirat,” kata dia.

Baca Juga: Sosok Suciati, Berbisnis dari Nol Hingga Bangun Masjid Megah di Sleman

Kustini mengatakan Pesantren Lansia memiliki peranan yang besar dalam menciptakan kemandirian dan membimbing para santri lansia dalam meningkatkan kualitas hidup, terutama dalam memanfaatkan waktunya untuk belajar dan mengamalkan ajaran agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya