SOLOPOS.COM - Sejumlah atlet dari cabang olahraga Bola Voli melakukan latihan di arena Bola Voli Indoor di Kampus Universitas Islam Riau (UIR), Pekanbaru, Riau, Sabtu (8/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Sejumlah atlet dari cabang olahraga Bola Voli melakukan latihan di arena Bola Voli Indoor di Kampus Universitas Islam Riau (UIR), Pekanbaru, Riau, Sabtu (8/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

PEKANBARU – Tim bola voli indoor putra dan putri Jawa Tengah membidik awal sempurna saat turun di laga perdana penyisihan grup di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau di GOR Universitas Riau, Minggu (9/9/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tim voli putra Jateng akan memulai perjalanan memburu medali emas dengan menghadapi tim Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di laga pembuka penyisihan Grup A, Minggu. Pelatih tim voli putra Jateng, Winarno Subowo, menargetkan kemenangan dalam pertandingan pembuka ini.

“Kekuatan kedua tim seimbang. Kami harus memenangi pertandingan ini,” ujar Winarno kepada Espos, Sabtu (8/9). Meski menyebut kekuatan seimbang, ada satu pemain DIY yang mendapatkan perhatian khusus dari pasukan besutan Winarno, yaitu pemain berpengalaman di Proliga, Anto Bertiawan.

Pemain yang berposisi sebagai quicker tersebut dikenal memiliki pukulan yang sulit diatasi. “Dia juga memiliki banyak pengalaman bermain di Proliga,” sebut Winarno. Karena itulah, Winarno mengintruksikan skuatnya untuk memperkuat pertahanan. Pemain Jakarta PLN Electric, Arso Setiawan dan pemain Semarang Bank Jateng, Dhani Anggriawan diandalkan untuk meredam aksi Anto.

Selain berhadapan dengan DIY, tim putra Jateng juga akan bersaing dengan tim tuan rumah Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Jambi di Grup A. Sementara Grup B dihuni Jawa Timur, Bali DKI Jakarta, Jawa Barat, Aceh dan Kepulauan Riau.

Di bagian putri, Jateng akan menjalani tantangan sulit di laga pembuka Grup A, Minggu. Nur Nisa dkk akan menghadapi tim juara bertahan Papua. Meski mengakui tim lawan lebih unggul, pelatih voli putri Jateng, Agus Suyanto, optimistis meraup hasil positif dalam pertandingan ini.

“Peluangnya 50-50. Semoga saja kami bisa menang,” kata Agus. Memetik kemenangan di laga pembuka ini akan sangat penting mendongkrak moral pemain. Agus mengatakan Jateng membidik posisi juara grup di penyisihan ini untuk menghindari lawan berat dari Grup B.

Selain bersaing dengan Papua, Jateng berada di Grup A bersama Jawa Timur dan DKI Jakarta. Sementara Grup B dihuni Riau, Jawa Barat, Sulawesi Utara dan DIY. Jika menjadi juara grup, Jateng akan menghadapi peringkat keempat di Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya