SOLOPOS.COM - Petenis Jateng Wisnu Adi Nugroho, berusaha mengembalikan bola ke arah petenis DKI Jakarta Indra Wijaya, saat berlaga dalam partai tunggal pertama final Tenis Beregu Putra PON XVIII Riau di Stadion Tenis PTPN V, Pekanbaru, Riau, Jumat (14/9/2012) (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Petenis Jateng Wisnu Adi Nugroho, berusaha mengembalikan bola ke arah petenis DKI Jakarta Indra Wijaya, saat berlaga dalam partai tunggal pertama final Tenis Beregu Putra PON XVIII Riau di Stadion Tenis PTPN V, Pekanbaru, Riau, Jumat (14/9/2012) (JIBI/SOLOPOS/Antara)

PEKANBARU –Tim tenis beregu putra menyumbang emas pertama bagi Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau. Medali emas disabet Wisnu Adi Nugroho dkk berkat kemenangan dengan skor 2-0 atas tim tangguh DKI Jakarta pada final di Lapangan Tenis Kompleks PTP V, Pekanbaru, Jumat (14/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para partai pertama, Jateng yang menurunkan tunggal andalan mereka, petenis peringkat tiga nasional, Wisnu memetik kemenangan 6-2, 2-6, 6-0 atas Indra Wijaya yang merupakan petenis peringkat dua nasional. Wisnu tampil percaya diri kendati Indra mendapatkan dukungan riuh dari suporter DKI dari tribun penonton.

Wisnu mengaku menikmati permainan melawan Indra yang sering dihadapinya di berbagai kejuaraan. Dia mengaku permainannya sedikit turun di set pertama. “Tadi saya kurang bermain menekan sehingga lawan memanfaatkan situasi ini dengan bermain menekan saya,” ujar Wisnu ketika ditemui seusai pertandingan.

Permainan Wisnu mulai membaik di set kedua. Dia kelihatan lebih percaya diri dengan pukulan-pukulan slice dan backhandnya. Performa petenis asal Tegal tersebut semakin menanjak di set ketiga. Wisnu tidak membiarkan Indra memetik kemenangan dalam satu game pun. “Perlahan permainan saya mulai membaik. Saya mendapatkan kepercayaan diri. Namun, saya kurang mengantisipasi bola-bola pukulan dari lawan,” kata Wisnu.

Pelatih tim tenis Jateng, Suharyadi melihat fisik Indra mulai kedodoran di set ketiga sehingga memudahkan Wisnu untuk memenangi pertandingan. “Di set kedua Wisnu mulai keluar dari tekanan. Lalu Indra mulai kelelahan di set ketiga dan Wisnu bisa memanfaatkan ini,” ujar Suharyadi.

Kemenangan Wisnu diikuti tunggal kedua Jateng, Rizky Bagus Saputra yang diturun di partai kedua. Rizky menekuk Irfandi Hermawan dengan kemenangan straight set 6-1, 6-0. Sementara tim beregu putri Jateng merebut medali perunggu. Emas di nomor beregu putra menghidupkan kembali tradisi emas Jateng yang meredup di PON 2008. Dalam PON empat tahun lalu Jateng hanya kebagian medali perak dan perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya