SOLOPOS.COM - Logo PON XVIII (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Logo PON XVIII (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

RIAU- Sebanyak 2.000 medali akan diperebutkan di PON XVIII yang akan digelar di Riau tahun 2012 ini. Event olahraga terbesar di tanah air itu akan diikuti oleh 7.947 atlet dari beragam cabang olahraga.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Demikian penjelasan Humas Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) Riau, Chairul Rizki kepada detikSport, Kamis (21/6/2012) di Pekanbaru. Dari 2.000 mendali yang diperebutkan, 601 di antaranya adalah medali emas, 601 mendali perak dan 798 mendali perunggu.

Sementara untuk cabang yang diperlombakan berjumlah 39, jumlah tersebut berkurang empat cabang olahraga jika dibanding dengan PON sebelumnya di Kalimantan Timur.

“PON di Riau hanya 39 cabang olahraga, atau berkurang 4 cabang dari PON Kaltim sebelumnya. Hal ini memang sudah sesuai dengan kesepakatan bahwa PON mendatang diarahkan kepada PON prestasi, sehingga beberapa cabang dihilangkan,” kata Rizki.

Terkait belum rampungnya pembangunan beberapa venue, dia berharap itu tak sampai membuat PON molor dari jadwal yang sudah direncanakan.

“Pemprov Riau terus bekerja keras untuk menyelesaikan bebetap venue yang masih membutuhkan pekerjaan yang cepat. Kita tetap berharap pelaksanaan PON tetap berjalan sesuai jadwal yang ditentukan pada 9 September mendatang,” tuntas Rizki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya