SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

 

Harianjogja.com, DENPASAR — Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Bali menargetkan perolehan tiga medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I, di Surabaya, Jawa Timur, 9-15 Desember 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami optimistis anak-anak akan mampu mencapai target tiga medali emas itu,” kata Wakil Ketua Umum Pengprov PJSI Bali, I Nengah Sudiartha, di Denpasar, Bali, Selasa (2/12/2014).

Pihaknya mengakui target terebut cukup realistis mengingat judoka Bali sudah mempersiapkan diri menghadapi ajang tersebut.

Nengah Sudiartha mengungkapkan walaupun dalam memperoleh medali tersebut cukup berat mengingat pesaing terberat Bali yakni DKI Jakarta, Jawa Barat melakukan latihan atau uji coba hingga keluar negeri.

“Yang saya ketahui DKI Jakarta mempersiapkan diri jelang PON Remaja itu berlatih ke Taiwan, sedangkan Jawa Barat latihan ke Korea,” katanya.

Walaupun lawan yang dihadapi kekuatannya belum diketahui, kata dia, pihaknya meminta kepada anak-anak tetap optimistis dan berjuang keras seperti saat pra-PON. “Paling tidak bisa menyamai rekor seperti pra-PON kemarin,” katanya.

Enam judoka putra dan putri yang dikirim dalam ajang tersebut.

Tiga judoka putra Bali yakni Pasek Nyoman Krisnanda Sukadana kelas -55 kilogram asal Denpasar, Made Sastra Dharma kelas -66 kilogram (Kabupaten Buleleng) dan Gede Bima Prasetya kelas -81 kilogram (Denpasar).

Sedangkan tiga judoka putri, yakni Luh Eka Mediani Pujahasita kelas -44 kilogram asal Kabupaten Buleleng, Ni Luh Ade Swandewi Putri kelas -52 kilogram (Denpasar) dan Komachi Amano Lubis kelas -63 kilogram (Kabupaten Gianyar).

Ia menuturkan bahwa Krisnanda Sukadana pernah meraih juara Kartika Cup 2014 di Jakarta, Sastra Dharma (juara I di even sama), dan Bima Prasetya juara II kejurnas judo dibawah usia 13 tahun di Jakarta 2013.

Sementara itu, untuk atlet putri yakni Mediani Pujahasita meraih juara II ajang Kartika Cup 2013 di Jakarta, Ade Swandewi Juara II di Kartika Cup 2014 di Jakarta, kemudian Komachi (Juara I ajang Kejurnas di bawah usia 13 tahun 2013, dan Juara III ajang Kartika Cup 2014 di Jakarta).

“Target kami tidak muluk-muluk. Namun, dalam PON Remaja nanti enam judoka tersebut diharapkan mampu menampilkan permainan terbaik,” katanya.

Selain itu, pihaknya meminta ke enam judokanya untuk tetap fokus sehingga apa yang menjadi target yang diharapkan dapat tercapai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya