SOLOPOS.COM - Claudia Megawati Suyanto (pon-peparnas2016jabar.go.id)

PON 2016 digelar di Jawa Barat.

Harianjogja.com, BANDUNG – Claudia Megawati Suyanto tampil mengesankan. Atlet renang indah DIY itu meraih medali emas nomor solo technical routine di Kolam Renang FPOK UPI, Kota Bandung, Kamis (22/9/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Claudia tak tertandingi oleh lawan-lawannya. Livia Lukito, perenang indah asal Jawa Timur, hanya mampu meraih medali perak. Sedangkan Aurora Almarini Khairunisa asal Jawa Barat harus puas di posisi ketiga. Menurut Claudia, kemenangan yang sudah diraih tidak luput dari dukungan dan latihan keras yang sudah dijalankan selama dua tahun terakhir.

“Senang pastinya, soalnya sudah capek-capek latihan, bila tidak dapat medali pasti saya kecewa,” ungkapnya dikutip dari laman resmi PON.

Claudia menambahkan, memang sempat merasa jenuh saat menjalani berbagai latihan, namun ia memiliki alternatif untuk mengusir kejenuhan dengan cara memanfaatkan waktu libur dengan keluarga.

“Setiap hari Minggu, saya libur. Saya selalu manfaatkan waktu itu untuk main sepuasnya dan itu semua untuk persiapan meraih medali emas,” paparnya.

Ditanya lawan terkuat Claudia mengaku, semua kontingen memiliki kelebihan tersendiri dari segi kesiapan dan jam terbang. Namun, ia tidak mau ambil pusing melainkan bertanding dengan sprotif dan mengeluarkan segala kemampuan.

“Pokoknya saya tidak takut dengan atlet lain karena sama-sama latihan juga, ditambah kami juga dilatih oleh pelatih asing dari Rusia. Ya ini hasilnya medali emas, saya syukuri,” ucap dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya