SOLOPOS.COM - ilustrasi

PON XIX Jawa Barat 2016 segera dihelat. DIY berencana mengirimkan dua atlet di cabang atletik dan menargetkan meraih satu emas.

 
Harianjogja.com, JOGJA — Pengda Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY menargetkan meraih satu emas di PON XIX Jawa Barat 2016 mendatang. Target satu emas itu diharapkan diraih oleh dua atlet yang dikirimkan di even multicabang tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY Bambang Dewanjaya mengatakan pada PON 2016 kali ini, DIY mengirimkan Epang Novi Suhartoyo dan Nur Sodik di beberapa nomor yang diperlombakan.

Epang akan turun di nomor lari 400 meter putra, sedangkan Nur Sodik akan turun di dua nomor yang berbeda, yakni di nomor lari 5.000 meter dan 10.000 meter.

“Setidaknya, salah satu dari nomor itu bisa mendulang satu [medali] emas,” ujar Bambang, kepada Harianjogja.com, Senin (28/12/2015).

Untuk mencapai target tersebut, Pengda DIY harus melakukan pembenahan terhadap Epang dan Nur Sodik. Untuk nomor 400 meter, Epang harus mampu meraih 47 detik. Sedangkan Nur Sodik harus bisa mencapai 14 menit di nomor lari 5.000 meter dan 31 menit di nomor 10.000 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya