SOLOPOS.COM - Pesepakbola tim Sulawesi Selatan dalam pertandingan penyisihan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIII Cabang Sepak Bola di lapangan Pancasila, UGM, Yogyakarta, Selasa (26/11). Tim DKI Jakarta berhasil mengalahkan tim Sulawesi Selatan lewat drama adu pinalti dengan skor 5-4. (JIBI/Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, SLEMAN — Kontingen DKI Jakarta menyempurnakan gelar juara umumnya di Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) XIII dengan satu tambahan medali emas dari cabang sepak bola. Menjamu tuan rumah DIY di partai final, DKI mampu tampil taktis dan mempecundangi tuan rumah 1-0.

Berlaga di Stadion UNY Sabtu (30/11/2013), DKI langsung tampil menekan. Hasilnya di menit kesembilan DKI menceploskan gol perdana melalui sundulan Asep Sidik. DKI unggul 1-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan satu tambahan medali emas, DKI mantab memimpin klasemen perolehan medali dengan 46 emas 30 perak dan 20 perunggu. Diikuti Jawa Timur di tempat kedua dengan 22 emas, 21 perak dan 26 perunggu serta Jawa Tengah di tempat ketiga dengan 21 emas, 11 perak 38 perunggu. Sedangkan DIY berada di tempat kelima dengan 10 emas, 14 perak dan 28 perunggu.

Sekretaris Kontingen DKI Jakarta, Erizal Ashar mengaku puas dengan prestasi kontingennya. Terlebih ini adalah pertama kalinya mereka menyempurnakan gelar juara umum dengan juara sepak bola. “Selain itu kemenangan ini juga memastikan tim sepak bola Jakarta untuk maju ke Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN,” pungkasnya. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya