Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

POM UKSW 2022, FTI Tumbangkan Pascasarjana lewat Drama Adu Penalti

Setelah vakum dua tahun akibat pandemi, POM UKSW menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan.
SHARE
POM UKSW 2022, FTI Tumbangkan Pascasarjana lewat Drama Adu Penalti
SOLOPOS.COM - Pemenang POM 2022 berfoto bersama dengan Ketua SMU UKSW dan Kepala LLK.

Solopos.com, SALATIGA — Sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Universitas Kristen Satya Wacana atau UKSW Salatiga kembali bergulir.

Pertandingan final sepak bola menjadi pertandingan penutup dalam ajang POM UKSW 2022. Final sepak bola ini mempertemukan tim Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKSW dan tim Pascasarjana UKSW yang bertempat di lapangan sepak bola UKSW.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Pertandingan sepak bola ini berlangsung dengan sangat ketat. Pada babak pertama dan kedua, kedua tim belum berhasil membobol gawang lawannya. Pertandingan ini diakhiri dengan adu penalti yang dimenangkan oleh tim FTI UKSW dengan skor 3-0.

Mengusung tema Burn Your Spirit, Show Your Sportivity, Be a Winner diharapkan setiap peserta yang terlibat dapat menunjukkan semangat bertanding secara positif serta menjunjung tinggi sportivitas.

Dalam penutupan POM yang digelar belum lama ini di lapangan basket UKSW, Yudithia Arga Purba sebagai ketua POM UKSW Salatiga menyatakan kegiatan ini dapat mahasiswa maknai sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan.

“Setelah vakumnya kegiatan POM selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, kegiatan ini dapat kita gunakan untuk mempererat tali persaudaraan lebih lagi,” tuturnya.

Baca Juga: Keren! 5 Mahasiswa UKSW Lolos IISMA 2022, Berhak Belajar di Luar Negeri

Ketua Senat Mahasiswa Universitas (SMU) UKSW, Ivander Carl Pratama Manulang menyampaikan ucapan terima kasihnya untuk setiap pihak yang terlibat dalam gelaran POM UKSW Salatiga dan sponsor yang telah mendukung acara ini.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan UKSW Dr. Andeka Rocky Tanaamah,S.E.,M.Cs. menyatakan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas terselenggaranya kembali POM setelah 2 tahun vakum.

Dia mengatakan UKSW adalah satu kesatuan yang terbagi dalam fakultas, sehingga dengan adanya kegiatan ini mahasiswa hendaknya menikmati kebersamaan dan semangat solidaritas dalam setiap kompetisi.

Baca Juga: Syaharani Meriahkan Gelaran UKSW Jazz Fiesta

“Saya berharap, selanjutnya kita dapat meneruskan kegiatan ini di tahun mendatang,” tuturnya.

POM UKSW 2022 resmi berakhir dengan diserahkannya piala juara umum oleh Ketua Umum SMU Ivander Carl Pratama Manulang kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga.

Selain itu, turut diserahkan piala kepada pemenang 11 cabang olahraga yang diperlombakan tahun ini. Pada penutupan POM UKSW juga diumumkan best suporter yang tahun ini jatuh pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP) UKSW.

Baca Juga: Kurangi Potensi Pikun, Mahasiswa FKIK UKSW Ajak Lansia Menggambar

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan pemenang kompetisi dance, Senduro, Laloe Acustic, Riga’s Band, DJ Selecta, dan DJ Maurel ft Frenky.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode