SOLOPOS.COM - Polwan dari Polres Karanganyar melakukan kegiatan Polwan Goes To School. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Polwan Polres Karanganyar memberikan edukasi dan mengajak siswa sekolah agar melakukan pencegahan stunting (gagal tumbuh). Hal ini dilakukan ketika para polwan melakukan kegiatan bertajuk Polwan Goes to School ke SMKN 1 dan SMK Wikarya Karanganyar, Senin (8/8/2022).

“Kami memberikan edukasi tentang bahaya stunting. Hal ini perlu kami sampaikan mengingat salah satu penyebab stunting adalah usia maupun mental ibu hamil yang belum siap. Ini dikarenakan pernikahan dini maupun akibat pergaulan bebas yang mengarah ke seks bebas sehingga menyebabkan kehamilan,” ujar polwan senior Polres Karanganyar, Kompol Suparmi usai acara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain stunting, para polwan ini juga menyampaikan bahaya kenakalan remaja, narkoba, dan edukasi agar bijak dalam bermedia sosial. “Kami harapkan generasi penerus bangsa ini nantinya menjadi individu-individu hebat yang siap menghadapi perkembangan jaman,” imbuh Suparmi yang juga menjabat Kabag Logistik Polres Karanganyar.

Baca Juga: Polres Karanganyar Gelar Vaksinasi Covid-19 Moderna, Stok Terbatas

Polwan Goes to School merupakan bagian dari peringatan HUT ke-74 Polwan. Dalam kegiatan ini polwan dibagi menjadi dua tim.  Tim pertama dipimpin Kompol Suparmi bersama AKP Nawangsih dan 11 polwan lain. Sedangkan tim kedua dipimpin oleh AKP Suwarsi, bersama Ipda Nia Wijayanti dan 12 polwan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya