SOLOPOS.COM - Direktur Eksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan memberikan keterangan perkembangan penanganan perkara Binary Option Binomo, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (7/4/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Solopos.com, JAKARTA — Identitas bos aplikasi opsi biner Binomo yang diduga berada di luar negeri sudah dikantongi aparat Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Namun Polri tidak bisa menangkap pemilik Binomo karena di luar negeri aplikasi tersebut legal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara membenarkan bos binomo adalah seorang warga negara asing (WNA) dan berada di luar negeri.

Baca Juga: Admin Telegram Indra Kenz Jadi Tersangka Baru Kasus Binomo

“Sudah ada, tapi warga negara asing, sedang berada di sana, di luar negeri,” kata Chandra, Kamis (7/4/2022).

Chandra tidak memperinci kewarganegaraan bos Binomo tersebut. Dia juga menyatakan bahwa polisi tidak bisa melakukan penangkapan terhadap WNA tersebut karena Binomo di luar negeri sudah legal.

“Belum masih didalami, karena kan terkait Binomo kalau di luar negeri kan soalnya legal. Bukan kewenangan otorisasi kita (penangkapan),” ucapnya.

Kendati demikian, kata Chandra, otak di balik Binomo berada di negara Rusia. “Sementara begitu ya (di Rusia),” katanya.

Baca Juga: Jadi Tersangka Binomo, Mentor Susul Indra Kenz ke Tahanan

Sebelumnya, Bareskrim telah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option Binomo.

Mereka adalah Indra Kesuma alias Indra Kenz selaku afiliator, Brian Edgar Nababan selaku Manager Development Binomo, Wiky Nurhalim dan Fakar Suhartami Pratama atau Fakarich selaku guru trading Indra Kenz.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Polisi Kantongi Identitas Bos Binomo di Luar Negeri, Segera Ditangkap?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya