SOLOPOS.COM - AKBP Listyo Sigit Prabowo. (dok Solopos)

AKBP Listyo Sigit Prabowo. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Kendati masih dua pekan lagi pelaksaanaan Asean Para Games  namun pihak Polresta Solo sudah mempersiapkan untuk pengamanan pada acara bertaraf internasional tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Kabag Ops, Kompol Giyono, mengatakan rencananya pengamanan terbagi menjadi tiga yakni pengamanan dalam pembukaan, pelaksanaan hingga penutupan.

“Pada acara pembukaan, kami akan menyebar beberapa anggota di beberapa titik. Hal itu dilakukan demi kelancaran acara,” papar Listyo saat dihubungi Espos, Jumat (2/12).

Sementara pada pelaksanaan pertandingan yang memakan waktu satu pekan lebih, papar Kapolres, akan dijaga ketat oleh anggota.  “Kemungkinan akan banyak penonton yang datang ke Solo. Oleh sebab itu, polisi tidak akan tinggal diam untuk memeriksa barang bawaan penonton,” tegasnya.

Selain pengamanan tersebut, sambung Kapolresta, beberapa jalur lalu lintas akan dialihkan untuk mengurangi angka kemacetan.  Dalam pekan ini, kata Listyo, pihak kepolisian juga mengadakan pertemuan dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan beberapa panitia penyelenggara.

“Pada dasarnya untuk acara yang berkelas internasional ini, kami menyiapkan 1.200-an personel. Ribuan personel tersebut melibatkan satuan Brimob, satuan Dalmas, satuan Reskrim, tim Jihandak,” terang Listyo.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya