[ X ] CLOSE

Polresta Solo Bangun Pos di Depan Pasar Klewer, Ternyata Ini Tujuannya

Jajaran Polresta Solo membangun Pos Pantau Terpadu PPKM Level 4 di Pasar Klewer Solo pada Rabu (29/7/2021).
Polresta Solo Bangun Pos di Depan Pasar Klewer, Ternyata Ini Tujuannya

Solopos.com, SOLO — Jajaran Polresta Solo membangun Pos Pantau Terpadu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Pasar Klewer Solo pada Rabu (29/7/2021). Pos itu untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan, pemberian vaksin, penyaluran sembako, dan imbauan protokol kesehatan.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan, mengatakan pendirian pos di Pasar Klewer itu merupakan percepatan vaksinasi di Kota Solo. Dalam sehari, kepolisian memvaksin sebanyak 30 dosis kepada para kuli panggul hingga tukang becak ber-KTP Solo.

Baca Juga: Gelap Gulita, PKL Jajanan Malam di Solo Baru Belum Berjualan Meski Aturan PPKM Dilonggarkan

“Jadi kami dirikan Pos Pantau ini fungsinya sebagai lokasi pemberian vaksin, kedua sebagai lokasi kami dalam mengawasi penerapan prokes di pasar nonesensial yang sudah diperbolehkan buka,” papar dia.

Sehingga perputaran ekonomi tetap jalan denhan penerapan prokes ketat. Ade menambahkan setiap hari, petugas turut membagikan 50 paket sembako kepada para pekerja di sekitar Pasar Klewer.

Pos lain dibangun juga di kawasan PGS dan BTC. Lalu, pos serupa bakal dibangun di sejumlah pasar non esensial lain yang beberapa waktu lalu ditutup. “Ada operasi yustisi juga, hal ini agar para pengusaha dan pekerja di Pasar Klewer tertib,” imbuh dia.

Terkait evaluasi PPKM Level IV, Kapolresta Solo menyebut kasus Covid-19 di Solo terkendali. Ia mengatakan ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit di Solo yakni 87 persen.

Baca Juga: 50.000 Pelajar di Bantul Dapat Bantuan Langsung Tunai

Sementara itu, salah seorang pengayuh becak, Suyanto, 58, mengaku kaget saat tiba-tiba didatangi anggota kepolisian berseragam lengkap. Anggota itu menanyai Suyanto yang belum mendapat vaksin. Lantas, Suyanto langsung dibawa ke Pos untuk pemeriksaan kesehatan dan memperoleh vaksin.

“Sudah sejak lama saya ingin vaksin tapi tidak tahu cara daftar. Alhamdulillah sekarang sudah dapat vaksin,” papar dia.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago