SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Polresta Solo bakal membuka dua gerai pelayanan vaksinasi Covid-19 Presisi di jalur mudik, masing-masing di simpang tiga Faroka, Laweyan, dan Tugu Makutha Jl Adi Sucipto, Solo.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan dua gerai vaksinasi Covid-19 itu untuk pelayanan dosis penguat atau booster. Dua gerai akan berdampingan dengan Pospam yang akan didirikan untuk pengamanan Lebaran 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Jokowi Izinkan Mudik 2022, Ini Syarat Perjalanan Lebaran Terbaru

“Selain itu juga Polresta Surakarta akan mendirikan satu unit gerai vaksinasi Presisi di Klinik Urkes Polresta Surakarta untuk melayani vaksinasi primer dan booster,” katanya kepada Solopos.com melalui pesan Whatsapp, Senin (28/3/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Ade mengatakan operasional pelayanan vaksinasi Covid-19 di jalur mudik Kota Solo itu dilakukan dua sesi waktu, yakni sesi I pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB. Kemudian sesi II mulai pukul 20.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Baca Juga: Belum Ikut Booster Tetap Bisa Mudik Lebaran 2022, Ini Syaratnya 

Menurut Ade, layanan vaksinasi Presisi yagg dilakukan Polresta Solo sejauh ini menggunakan dua sistem mass yaitu sistem vaksinasi massal yang bisa melaksanakan vaksinasi terhadap 1.000 sampai 2.000 orang.

Selanjutnya ada sistem rutin atau harian di Klinik Bhayangkara. Layanan tersebut selama ini rata-rata bisa melakukan vaksinasi terhadap 100 sampai 200 orang per hari.

Baca Juga: Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran? Ini Kata Kemenkes dan Epidemiolog

“Hasil analisis dan evaluasi fasyankes di Kota Solo yang telah melaksanakan vaksinasi periode Januari hingga sekarang, Klinik Urkes Polresta Solo yang terbanyak melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Ade mengatakan target capaian vaksinasi booster Kota Solo yang telah ditetapkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yakni 70% sebelum Lebaran 2022. Polresta Solo mendukung kebijakan capaian tersebut dengan layanan vaksin pagi sampai malam.

Baca Juga: Penjualan Tiket KA Mudik Lebaran 2022, PT KAI Tunggu Aturan Pemerintah

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan kesiapan pasukannya mengamankan aktivitas masyarakat saat Ramadan sampai mudik Lebaran 2022. Polri bakal menyediakan posko vaksinasi Covid-19 di titik-titik jalur mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya