Polres Wonogiri Door To Door Salurkan Beras untuk 1.200 Keluarga Terdampak Covid-19

Pembagian bantuan beras bagian dari kepedulian Polri untuk membantu warga yang terdampak ekonominya akibat badai pandemi Covid-19.
Polres Wonogiri Door To Door Salurkan Beras untuk 1.200 Keluarga Terdampak Covid-19

Solopos.com, WONOGIRI – Jajaran Polres Wonogiri menyalurkan bantuan enam ton beras kepada 1.200 keluarga yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian bantuan beras dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah warga untuk mencegah kerumunan.

Pada Rabu (21/7/2021), ratusan kantung plastik berisi beras kemasan 5 kilogram (kg) diangkut mobil operasional polsek. Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, melepas rombongan mobil operasional polsek yang membawa bantuan beras.

Anggota polsek langsung menyalurkan bantuan beras kepada warga di wilayahnya masing-masing. Kapolres menyebut bantuan beras tersebut berasal dari Mabes Polri yang diperuntukkan bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Wonogiri Juga Terapkan PPKM Level 4, Usaha Kuliner Belum Dilonggarkan

“Ada enam ton beras yang langsung disalurkan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Kami berharap bantuan beras itu bisa meringankan beban masyarakat yang tengah terimpit ekonominya,” kata dia, saat ditemui wartawan di Mapolres Wonogiri, Rabu.

Pembagian bantuan paket sembako bagian dari kepedulian Polri untuk membantu warga yang terdampak ekonominya akibat badai pandemi Covid-19. Target sasaran penerima bantuan paket sembako mulai dari fakir miskin, kaum duafa hingga pekerja tidak tetap yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

By Name By Address

Polres bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Wonogiri untuk mendata jumlah warga tak mampu di 25 kecamatan.

“Jadi penyaluran bantuan beras menyesuaikan data dari Dinsos Kabupaten Wonogiri. Sesuai by name by address. Saya pastikan tidak ada warga yang menerima bantuan dobel,” ujar dia.

Baca juga: Kapolsek Selogiri Meninggal Usai Berjuang Melawan Covid-19

Kapolres meminta anggota Polri juga mengedukasi masyarakat agar mengencangkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19. Masyarakat diminta memakai masker saat berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, masyarakat diminta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air, jaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Dalam waktu dekat, Polres Wonogiri bakal kembali menyalurkan bantuan lima ton beras dari Kementerian Sekretariat Negara. Pola penyaluran bantuan beras juga melalui polsek yang diberikan langsung kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Wonogiri, Kompol Hadijah Sahab, mengungkapkan jumlah warga penerima bantuan beras sebanyak 1.200 keluarga yang tersebar di setiap desa/kelurahan.

Baca juga: Wonogiri Kembali Masuk Zona Merah Risiko Covid-19, Ternyata Ini Penyebabnya

Masing-masing polsek telah menerima data dan alamat rumah warga penerima bantuan beras. Penyaluran beras diberikan langsung ke rumah warga untuk mengantisipasi kerumunan saat penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago