SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, memberangkatkan empat truk yang mengangkut bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Mapolres Sukoharjo, Senin (6/12/2021). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Program penggalangan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru yang dilakukan Polres Sukoharjo menghasilkan membuahkan hasil yang cukup berlimpah. Total ada empat unit truk berisi bantuan yang dikirim Polres Sukoharjo ke Lumajang dan Pekalongan untuk membantu korban bencana di daerah tersebut.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan tidak menyangka penggalangan bantuan itu direspons baik oleh banyak pihak. Hal ini lantaran pihak yang ikut mendonasikan bantuan tak hanya dari jajaran keluarga besar Polres melainkan juga masyarakat umum.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Polres Sukoharjo Galang Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

“Awalnya kami hanya di kalangan keluarga besar Polres Sukoharjo. Tapi masyarakat sangat antusias ikut membantu. Jadi bantuan ini tak hanya dari Polres Sukoharjo melainkan masyarakat umum juga,” ucapnya, Senin (6/12/2021).

Kapolres mengatakan bantuan dari Polres Sukoharjo tersebut nantinya dialokasikan ke dua lokasi bencana yang terjadi. Bantuan yang akan disalurkan antara lain berupa peralatan mandi, sabun cuci, makanan seperti sarden, mi instan, kopi, susu bayi, serta berbagai macam sembako seperti beras, minyak, dan lainnya.

Baca Juga: Bakul Tengkleng Solo Baru Viral Gegara Ngepruk Harga, Apa Kata Pemkab?

Selain itu, terdapat juga bantuan berbentuk masker, pakaian pantas pakai, selimut, obat-obatan, vitamin, minyak gosok, pampers, dan perlengkapan salat.

“Karena ada dua bencana kami bagi di dua tempat. Dua truk kami kirim ke korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur dan dua truk kami kirim ke Pekalongan untuk korban bencana banjir di sana. Bantuan langsung kami kirim ke tempat pengungsian korban bencana alam,” tuturnya.

Baca Juga: Viral karena Ngepruk Harga? Ini Penjelasan Bakul Tengkleng di Solo Baru

Kapolres memastikan bantuan yang digalang Polres Sukoharjo akan langsung disampaikan kepada warga terdampak. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat yang ikut berkontribusi membantu meringankan beban korban bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya