[x] close
Polres Sukoharjo Jaga Ketat Misa Kenaikan Isa Almasih di Sejumlah Gereja
Solopos.com|soloraya

Polres Sukoharjo Jaga Ketat Misa Kenaikan Isa Almasih di Sejumlah Gereja

Selain gereja, polres Sukoharjo bakal memprioritaskan pengamanan di sejumlah objek vital dan pusat keramaian.

Solopos.com, SUKOHARJO--Aparat Polres Sukoharjo menjaga ketat pelaksanaan misa Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja di Sukoharjo. Pelaksanaan misa berbarengan dengan perayaan Idulfitri 1442 H.

Pantauan Solopos.com, Kamis (13/5/2021), misa di sejumlah gereja di Sukoharjo dilaksanakan dengan pembatasan jumlah jemaat sebagai bagian dari protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Setiap jemaat yang akan mengikuti misa di gereja harus terlebih dahulu mendaftar ke panitia. Mereka bakal mendapat kartu yang wajib dibawa saat mengikuti misa di gereja.

Baca Juga: Harga Ayam di Sukoharjo Rp40.000/Kg Tetap Dicari Warga

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas memantau langsung pengamanan pelaksanaan misa di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sukoharjo di Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo. "Pengamanan misa dilakukan di dalam maupun luar area gereja. Para petugas bakal disebar di sejumlah titik seperti pintu masuk gereja," kata Kapolres, Kamis (13/5/2021).

Selain gereja, polres Sukoharjo bakal memprioritaskan pengamanan di sejumlah objek vital dan pusat keramaian. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan saat perayaan Lebaran dan Kenaikan Isa Almasih.

Kapolres Sukoharjo menyebut petugas berkomitmen menjaga kondusifitas keamanan saat perayaan Lebaran dan Kenaikan Isa Almasih. "Sebagian petugas bersiaga di tiga pospam yakni Kartasura, Solo Baru, dan Proliman. Kami mengedepankan upaya persuasif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," ujar dia.

Baca Juga: Waduh! Kalori 3 Butir Nastar Setara Sepiring Nasi

Kapolsek Sukoharjo, AKP Gerry Armando, mengatakan polisi yang bertugas di Polsek Sukoharjo dikerahkan untuk menjaga keamanan pelaksanaan misa. Petugas juga berjaga di luar area gereja untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Para jemaah bakal diperiksa sebelum masuk ke dalam area gereja.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago