SOLOPOS.COM - Anggota Polres Sukoharjo mengangkut bantuan untuk pengungsi atau warga terdampak letusan Gunung Semeru Minggu (5/12/2021). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Polres Sukoharjo langsung bergerak menggalang bantuan sosial untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu (4/12/2021). Penggalangan bantuan dilakukan di kalangan keluarga besar Polres Sukoharjo yang akan langsung disalurkan ke Lumajang dan Malang.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan ikut prihatin dengan kondisi masyarakat sekitar Gunung Semeru yang langsung terdampak erupsi. Berdasarkan hal tersebut, anggota Polres Sukoharjo berinisiatif menggalang bantuan untuk meringankan beban warga terdampak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian dari kami untuk saudara-saudara yang terdampak bencana alam di Lumajang, Malang. Mulai hari ini kami langsung melakukan penggalangan dana di Mapolres Sukoharjo,” jelas dia kepada Solopos.com Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: Keindahan Gunung Semeru Diabadikan Dewa 19 Lewat Lagu Mahameru

Kapolres menambahkan penggalangan bantuan dilakukan di kalangan keluarga Polres Sukoharjo sejak Minggu hingga Senin (5-6/12/2021). Kapolres tidak menutup pintu bagi masyarakat yang ingin ikut membantu melalui Polres Sukoharjo. Dia memastikan bantuan akan langsung disampaikan langsung kepada masyarakat terdampak.

“Besok [Senin] hasil donasi akan langsung kami sampaikan. Sebenarnya ini khusus keluarga Polres Sukoharjo. Tapi kalau masyarakat mau berpartisipasi silakan diantarkan ke Mapolres Sukoharjo. Semoga sedikit rezeki yang disisihkan bisa meringankan beban hidup korban bencana alam,” terang dia.

Baca Juga: Novel dan Film 5 Cm Lukiskan Keindahan Gunung Semeru, Begini Kisahnya

Hingga Minggu sore, Kapolres menerangkan sejumlah bantuan sudah terkumpul berupa makanan, air mineral, mie instan, biskuit, selimut, pakaian, popok, serta bantuan lainnya. Bantuan tersebut saat ini dikumpulkan di Mapolres Sukoharjo dan menunggu untuk segera didistribusikan ke korban bencana alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya