Solopos.com, SUKOHARJO — Aparat Polres Sukoharjo menurunkan atribut organisasi Khilafatul Muslimin di Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Kamis (9/6/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pencopotan atribut tersebut sebagai respon dari penolakan dan keresahan yang ada di masayarakat terhadap organisasi tersebut. Pengurus setempat dengan sukarela melakukan penurunan atribut.

 

Polisi mendatangi kantor organisasi Khilafatul Muslimin di Polokarto, Sukoharjo, Kamis (9/6/2022). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

 

Baca Juga: Jejak Khilafatul Muslimin di Jateng, Kesbangpol: Pusatnya di Klaten

Secara fungsional kantor tersebut digunakan untuk tempat berkumpul. Sementara kantor pusat Khilafatul Muslimin Soloraya berdasarkan klarifikasi singkat kepada pengurus menginduk di Klaten. Polres Sukoharjo juga melakukan pemanggilan dua orang pengurus Khilafatul Muslimin itu.

 

Pencopotan atribut tersebut sebagai respon dari penolakan dan keresahan yang ada di masayarakat terhadap organisasi tersebut. (Istimewa/Polres Sukoharjo)

 

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan (kiri) melihat proses pencopotan papan nama organisasi Khilafatul Muslimin di Polokarto, Sukoharjo, Kamis (9/6/2022). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi