SOLOPOS.COM - Polres Sukoharjo memberikan layanan cek kesehatan untuk pengemudi bus pembawa rombongan penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Jumat (18/11/2022) di Terminal Kartasura dan lokasi parkir Balai Bedar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) (Istimewa/Polres Sukoharjo).

Solopos.com, SUKOHARJO– Polres Sukoharjo memberikan pelayanan kesehatan kepada para sopir bus yang membawa rombongan penggembira Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Jumat (18/11/2022).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan di lokasi parkir Terminal Baru Kartasura dan kawasan Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kepada para pengemudi bus diawali dengan cek suhu tubuh, kemudian dilanjutkan dengan cek tekanan darah. Selain itu, para pengemudi bus dari berbagai daerah juga diberikan vitamin, makanan ringan, serta air mineral.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Niken, mengatakan pemeriksaan kesehatan kepada para pengemudi bus pembawa rombongan penggembira Muktamar ke-48 untuk memastikan kondisi kesehatan mereka prima dan sehat.

“Mengingat para sopir bus membawa rombongan dari berbagai daerah, sehingga apabila kesehatan sopir bus dalam keadaan baik, diharapkan rombongan masyarakat selamat sampai tujuan,” kata Ipda Niken dalam rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (20/11/2022).

Polres Sukoharjo juga memberikan imbauan kepada para pengemudi bus agar mengutamakan keselamatan lalu lintas.

“Kami mengimbau kepada sopir bus untuk tertib lalu lintas. Apabila mengantuk saya sarankan untuk istirahat di rest area atau tempat yang telah ditentukan sebekumnya,” lanjut Ipda Niken.

Dengan kegiatan ini, ia berharap masyarakat dari berbagai daerah yang menjadi penggembira dalam Muktamar ke-48 dapat selamat saat berada di jalan, baik saat keberangkatan maupun kepulangan.

Pengemudi bus rombongan penggembira asal Bengkulu, Cristian Adi Canda, mengatakan terima kasih pada Polres Sukoharjo yang telah menyediakan fasilitas cek kesehatan.

“Terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menyediakan fasilitas cek kesehatan bagi para pengemudi bus,” kata Cristian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya