top ear
Polres Sragen Siap Sita Sepeda Motor Tanpa Knalpot Saat Perayaan Tahun Baru 2017
  • SOLOPOS.COM
    Ribuan warga menyemut di kompleks Alun-Alun Sasana Langen Putro Sragen untuk menyaksikan pesta kembang api guna menandai malam pergantian tahun, Jumat (1/1/2015) dini hari. (Moh Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Polres Sragen Siap Sita Sepeda Motor Tanpa Knalpot Saat Perayaan Tahun Baru 2017

Diterbitkan Sabtu, 31/12/2016 - 17:25 WIB
oleh Solopos.com/Moh Khodiq Duhri/JIBI/Solopos
2 mnt baca -

Perayaan Tahun Baru 2017 dirayakan di sejumlah lokasi di Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — Jajaran Satlantas Polres Sragen bakal menindak tegas pengendara sepeda motor tanpa knalpot pada malam perayaan Tahun Baru 2017.

Kepala Urusan Bina Operasi (KBO) Satlantas Polres Sragen, Iptu Mashadi, mengaku akan menyebar personel polisi di jalan raya. Dia menegaskan pengendara sepeda motor yang tidak mengindahkan keselamatan berlalu lintas akan diamankan kendaraannya.

“Tanpa knalpot itu mengganggu kenyamanan warga. Mabuk sambil berkendaraan itu membahayakan dirinya dan orang lain. Selama dia melanggar aturan lalu lintas, akan kami tindak. Semua sepeda motor akan kami bawa ke mapolres,” kata Mashadi kepada Solopos.com, Jumat (30/12/2016).

Pada perayaan Tahun Baru 2016 lalu, terdapat puluhan sepeda motor yang diamankan di mappolres Sragen. Polisi juga mengamankan sejumlah pemuda yang merayakan pesta pergantian tahun baru dengan menenggak minuman keras (miras) di trotoar jalan.

“Kami ingin pelaksanaan pesta akhir tahun berjalan dengan lancar. Kalau ada yang mau bikin gaduh di jalan ya kami amankan,” ucap Mashadi.

Sejumlah ruas jalan akan ditutup selama perayaan pesta Tahun Baru 2017 berlangsung. Jalan Raya Sukowati mulai dari simpang empat Pos Lantas Kota hingga Tugu Adipura akan disterilkan dari kendaraan. Penutupan arus kendaraan selama car free night akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB hingga 01.00 WIB.

“Kendaraan dari arah timur kami minta bisa melewati ringroad selatan melalui Pilangsari. Demikian halnya kendaraan dari arah barat kami alihkan ke ringroad utara melalui Pungkruk. Kami tidak ingin ada penumpukan kendaraan di kawasan Beloran maupun Tugu Adipura,” terang Mashadi.

Mashadi menjelaskan pengamanan perayaan Tahun Baru melibatkan seribuan personel dari polisi, TNI, Dishubkominfo, Satpol PP dan lain-lain. Seluruh polisi yang bertugas di masing-masing polsek juga bakal mengamankan jalannya pesta akhir tahun.

“Seluruh personel akan mengikuti apel di Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen pada Sabtu [31/12] pukul 17.00 WIB. Kami akan siaga hingga pesta akhir tahun usai sekitar pukul 01.00 WIB,” papar Mashadi.


Editor : Rini Yustiningsih ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya