Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Polres Sragen Salurkan Bantuan Rp1,2 Juta untuk 2.500 PKL dan Warung

Polres Sragen Salurkan Bantuan Rp1,2 Juta untuk 2.500 PKL dan Warung
author
Rohmah Ermawati Senin, 27 September 2021 - 21:11 WIB
share
SOLOPOS.COM - Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi (kiri) menyerahkan bantuan kepada warga di Mapolres Sragen, Jl. Bhayangkara, Sragen, Senin (27/9/2021). (Solopos-Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SRAGEN — Polres Sragen mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 2.500 pedagang kaki lima (PKL) dan warung di Mapolres Sragen, Jl. Bhayangkara, Sragen, Senin (27/9/2021).

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi menjelaskan pemerintah pusat meminta Polri untuk mendistribusikan bansos yang menyasar 2.500 PKL dan warung dengan nilai masing-masing Rp1,2 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ini diharapkan memberikan daya tahap kepada para pedagang dan warung menghadapi pandemi. Pembatasan sosial menurunkan omzet mereka yang menjadi perhatian khusus pemerintah,” kata dia kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Waduh, Mayoritas Pasar di Sragen Ternyata Rawan Kebakaran

“Seluruh warga yang menerima tidak menerima bantuan lainnya. Secara sistem terverifikasi. Sistem akan menolak jika sudah menerima bantuan lain,” jelasnya.

Salah satu penerima bansos dari Desa Jetak, Kecamatan Sidoarjo, Suwarno, 46, mengatakan usaha warung angkringannya mengalami penurunan omzet.

Namun omzetnya turun tidak signifikan karena jenis usaha kuliner. Bantuan itu, lanjut dia, digunakan untuk menambah modal usaha.

Baca juga: Pengakuan Pria Sragen Nekat Bakar Mobil Tetangga: Merasa Terganggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN