Polres Sragen Salurkan Bantuan Rp1,2 Juta untuk 2.500 PKL dan Warung

Para penerima bantuan merupakan warga yang tidak menerima bantuan lain, mereka terjaring pendataan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
Polres Sragen Salurkan Bantuan Rp1,2 Juta untuk 2.500 PKL dan Warung
SOLOPOS.COM - Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi (kiri) menyerahkan bantuan kepada warga di Mapolres Sragen, Jl. Bhayangkara, Sragen, Senin (27/9/2021). (Solopos-Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SRAGEN — Polres Sragen mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 2.500 pedagang kaki lima (PKL) dan warung di Mapolres Sragen, Jl. Bhayangkara, Sragen, Senin (27/9/2021).

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi menjelaskan pemerintah pusat meminta Polri untuk mendistribusikan bansos yang menyasar 2.500 PKL dan warung dengan nilai masing-masing Rp1,2 juta.

“Ini diharapkan memberikan daya tahap kepada para pedagang dan warung menghadapi pandemi. Pembatasan sosial menurunkan omzet mereka yang menjadi perhatian khusus pemerintah,” kata dia kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Waduh, Mayoritas Pasar di Sragen Ternyata Rawan Kebakaran

“Seluruh warga yang menerima tidak menerima bantuan lainnya. Secara sistem terverifikasi. Sistem akan menolak jika sudah menerima bantuan lain,” jelasnya.

Salah satu penerima bansos dari Desa Jetak, Kecamatan Sidoarjo, Suwarno, 46, mengatakan usaha warung angkringannya mengalami penurunan omzet.

Namun omzetnya turun tidak signifikan karena jenis usaha kuliner. Bantuan itu, lanjut dia, digunakan untuk menambah modal usaha.

Baca juga: Pengakuan Pria Sragen Nekat Bakar Mobil Tetangga: Merasa Terganggu

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago