SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polres Boyolali melakukan penyekatan dan sosialisasi aplikasi PeduliLindungi kepada pengguna jalan, Jumat (27/8/2021). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI– Anggota Polres Boyolali turun ke jalan untuk menyosialisasikan keberadaan aplikasi PeduliLindungi, kepada masyarakat pengguna jalan di pusat kota Boyolali, Jumat (27/8/2021).

Masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai vaksinasi, dengan mengakses aplikasi tersebut. Juga diharapkan bisa medukung penanganan Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sosialisasi aplikasi PeduliLindungi dilakukan di sekitar terminal lama Boyolali, bersamaan dengan kegiatan penyekatan. Sasarannya adalah para pengguna jalan yang berjalan di jalur utama Solo-Semarang.

Beberapa pengguna jalan yang dihentikan di jalur lambat, diberikan sosialisasi serta edukasi mengakses aplikasi PeduliLindungi melalui HP masing-masing.

Baca juga: Boyolali Kejar Target Suntikkan 10.000 Dosis Vaksin Covid-19 Per Hari

Kapolres Boyolali melalui Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni, mengatakan dengan aplikasi ini masyarakat bisa lebih mengerti mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19.

Disebutkan pada aplikasi PeduliLindungi memiliki beberapa fitur dan fungsi yang bisa mendorong partisipasi masyarakat. Untuk saling membagikan data lokasi saat bepergian. Agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Fitur dan fungsi yang dimaksud di antaranya tracing, tracking, fencing serta update informasi vaksinasi.

“Sejak pukul 08.00 WIB, petugas sudah melaksanakan pengecekan dan sosialisasi. Sasaran 80 kendaraan roda empat dan 71 kendaraan roda dua. Selain di lokasi ini, penyekatan juga akan dilakukan di perbatasan Solo – Boyolali,” kata Yuli.

Baca juga: Kemenhub Minta Operator Transportasi Terapkan PeduliLindungi

Manfaat Aplikasi PeduliLindungi

Salah satu pengendara mobil dari Jakarta, Setiawan, menyebutkan edukasi tersebut cukup membantu masyarakat. Sehingga mendapatkan informasi yang bermanfaat untuk saat ini melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Bagi kami yang sering bepergian ke luar daerah, tentu membutuhkan informasi-informasi yang bermanfaat. Trmasuk mengenai kondisi atau zona wilayah dan sebagainya,” kata dia.

Baca juga: Klaten PPKM Level 4, Tim Gabungan Gelar Penyekatan di Perbatasan Jateng-DIY

Berdasarkan informasi yang diunggah di https://pedulilindungi.id, pada saat seseorang mengunduh PeduliLindungi, sistem akan meminta persetujuan yang bersangkutan untuk mengaktifkan data lokasi.

Dengan kondisi lokasi aktif, maka secara berkala aplikasi akan melakukan identifikasi lokasi yang bersangkutan. Serta memberikan informasi terkait keramaian dan zonasi penyebaran Covid-19.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya