SOLOPOS.COM - Foto Penyitaan Miras JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Foto Penyitaan Miras
JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Aparat Kepolisian Resort Gunungkidul mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merk, Kamis (18/7/2013) malam. Di antara miras yang diamankan polisi ditemukan di dalam tanah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasat Narkoba Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Polisi Suharno Jumat (19/7/2013) mengatakan, dalam razia hari pertama Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) berhasil diamankan 250 botol miras yang dikemas dalam botol minuman kemasan dan tiga jeriken berisi 25 liter.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain miras, dua penjual miras pun ikut diamankan, masing-masing berinisial MR, 45, warga Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari dan YT, warga Desa Semanu, Kecamatan Semanu. “Kedua tersangka dikenakan tipiring [Tindak Pidana Ringan]” katanya.

Suharno menyatakan, untuk miras yang ditemukan di dalam tanah untuk mengelabuhi polisi tersebut di rumah milik MR. Saat polisi datang ke rumah MR sekitar pukul 20.00 WIB, awalnya polisi hanya menemukan beberapa boto miras.
Namun karena curiga polisi pun menyisir sekitar rumah MR. “Ternyata ada di dalam tanah” ungkap Faried.

Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen menegaskan, selama Ramadan akan terus digiatkan operasi Pekat demi menciptakan situasi kamtibmas. Miras, kata Faried merupakan salah satu bagian dari Pekat yang berdampak luas tidak hanya bagi peminum. Namun miras juga membahayakan bagi orang lain.
“Dampaknya tindak pidana. Maka, kita akan berantas [miras] baik dari pengedar, penjual maupun peminum” tegas Faried.

Faried menambahkan, dalam catatan Polres kedua tersangka kerap berurusan dengan polisi dan pengadilan. Keduanya mendapatkan pasokan miras dari wilayah Pracimantoro, Wonogiri Jawa Tengah.

“Kita juga akan perketat di wilayah perbatasan untuk menekan peredaran miras ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya