SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono, RAKOR LINTAS SEKTORAL--Asisten Setda Wonogiri, H Bambang Haryadi (dua dari kiri) bersama unsur Muspida Wonogiri (menghadap lensa, dari kiri ke kanan) Ketua PN Wonogiri, Andi Riza Jaya, Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika, Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha, Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Murdjoko dan Kajari Wonogiri, Sukaryo mengikuti Rakor lintas sektoral di ruang PPKO (Pusat Pengendalian dan Komando operasi) Mapolres Wonogiri, Kamis (18/8/2011).

JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono, RAKOR LINTAS SEKTORAL--Asisten Setda Wonogiri, H Bambang Haryadi (dua dari kiri) bersama unsur Muspida Wonogiri (menghadap lensa, dari kiri ke kanan) Ketua PN Wonogiri, Andi Riza Jaya, Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika, Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha, Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Murdjoko dan Kajari Wonogiri, Sukaryo mengikuti Rakor lintas sektoral di ruang PPKO (Pusat Pengendalian dan Komando operasi) Mapolres Wonogiri, Kamis (18/8/2011).

Wonogiri (Solopos.com)–Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika menyatakan pengalaman tahun lalu selama arus mudik dan balik, Wonogiri menjadi daerah yang cukup dinamis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedatangan kaum boro Wonogiri dan pendatang menambah konsentrasi massa sehingga dikhawatirkan meningkatkan angka kejahatan ataupun kemacetan.

Ekspedisi Mudik 2024

Karenanya, Polres Wonogiri telah menyiapkan pos pengamanan, pos pemantauan serta personel untuk memperlancar warga Kota Gaplek yang merayakan Lebaran. Selain itu, Polres juga menyiapkan penembak jitu agar pelaku kejahatan tidak merajalela.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres dan Kabagops Polres Wonogiri, Kompol Tariyo di hadapan peserta Rakor Lintas Sektoral di ruang PPKO (Pusat Pengendalian dan Komando Operas) Mapolres Wonogiri, Kamis (18/8/2011).

Hadir pada acara itu, Kajari Wonogiri, Sukaryo, Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Murdjoko, Ketua PN Wonogiri, Andi Riza Jaya dan Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha, asisten Setda H Bambang Haryadi, Kapolsek se-Polres Wonogiri, PMI, Satuan komunikasi (Satkom), Dishubkominfo Wonogiri, DPU, PLN, RSUD dr Soediran Mangun Sumarso dan instansi terkait lainnya.

Kapolres menjelaskan, selama arus mudik dan balik menyiagakan 260 personel dibagi dalam tujuh satuan tugas (Satgas). Mulai dari Satgas cegah dini sampai Satgas operasi.

“Kami juga dibantu 178 personel TNI, Linmas, Satpol, PMI, Satkom maupun relawan, seperti PMI dan petugas medis. Ada dua Pos Pengamanan (Pospam) dan enam Pos Pemantau. Di Pospam disiapkan mobil ambulans, ruang istirahat maupun mobil pemadam kebakaran.”

Lebih lanjut mantan atlet voli yang orang Bali itu menyatakan, kondisi ruas jalan di Wonogiri yang dipergunakan jalur pemudik sudah mulai diperbaiki.

“Tinggal kerusakan jalur lintas selatan, Pracimantoro-Giritontro yang masih cukup parah. Kami berharap H-7 jalur itu sudah diperbaiki,” tambahnya.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya