[ X ] CLOSE

Polres se-Jateng Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Daftar Harus Lewat Ini

Setiap polres di Jateng dikenai target melakukan vaksinasi 4.000 dosis per hari.
Polres se-Jateng Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Daftar Harus Lewat Ini
SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (dua dari kiri) memantau serbuan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Klaten, Kamis (22/7/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com SEMARANG — Vaksinasi Covid-19 massal akan digelar di seluruh polres di Jateng melalui program Vasinasi Merdeka Candi mulai Kamis (5/8/2021) besok. Seluruh masyarakat yang belum divaksin bisa mengikutinya.

Namun, untuk menghindari kerumunan, masyarakat diminta mendaftar lewat bhabinkamtibas atau polsek setempat.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menargetkan distribusi 4.000 dosis vaksin per hari dalam vaksinasi massal ini. “Vaksinasi Merdeka Candi ini merupakan strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus,” kata Kapolda dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/8/2021).

Ia berharap dengan vaksinasi tersebut bisa membantu percepatan tercapainya herd immunity. Ia meminta masyarakat untuk patuh menjalankan protokol kesehatan (prokes) meski telah divaksin.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Jateng Tertinggi Nasional, Sehari Tambah 4.331

“Patuh untuk memakai masker, ayo cegah laju pertumbuhan Covid-19. Alhamdulillah dalam beberapa hari ini terjadi penurunan, syaratnya laksanakan prokes dan vaksinasi,” tandas Kapolda.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, menambahkan dari pengalaman sebelumnya, terjadi penumpukan saat proses pendaftaran. Untuk mengantisipasinya, kali ini masyarakat bisa mendaftar ke babinkamtibmas atau Polsek terdekat. Nantinya Polsek yang akan memberi tahu jadwal vaksinasinya.

“Pendaftaran melalui babinkamtibmas atau melalui Polsek di tempat masing-masing dengan menunjukkan KTP. Nanti dibagi kupon sif jam pelaksanaannya agar tidak terjadi penumpukan,” jelas Iqbal.

Baca Juga: Kunjungi Rutan Banjarnegara, Bupati Budhi Makan Bareng Napi dan Kasih Motivasi

Target dari vaksinasi tersebut adalah 1.348.000 vaksin dengan masing-masing polres minimal 4.000 vaksin per hari. Pembukaan akan dilakukan oleh Kapolri dan Panglima TNI di Semarang dan diikuti seluruh Polres lewat daring.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago