SOLOPOS.COM - Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, saat apel gelar pasukan operasi keselamatan lalulintas candi 2023. (Istimewa/Humas Polres Salatiga)

Solopos.com, SALATIGAPolres Salatiga menggelar apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 di halaman mapolres setempat, Selasa (7/2/2023). Apel itu melibatkan instansi terkait, seperti TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Salatiga, Satpol PP Salatiga, dan lainya.

Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, mengatakan apel ini bertujuan mengecek kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi. Sehingga diharapkan operasi dapat berjalan optimal dan lancar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 ini digelar mulai hari ini hingga 14 hari ke depan. Tepatnya dimulai Selasa-Senin (7-20/2/2023).

“Polres Salatiga menerjunkan 78 personel dengan komposisi 40 persen kegiatan preemtif dan 40 preventif. Sebanyak 20 persen tindakan hukum di antaranya penindakan tilang elektronik (ETLE), statis, mobile, maupun teguran,” kata AKBP Feria Kurniawan.

Kapolres mengatakan penindakan tilang manual yang dilakukan menyasar ke pelaku pelanggaran lalu lintas yang kasatmata. Hal itu seperti tidak menggunakan helm maupun standarisasi kendaraan. Termasuk juga knalpot brong yang sering dikeluhkan masyarakat di waktu sebelumnya.

“Itu sudah menjadi atensi bapak Kapolda Jawa Tengah untuk menindak kendaraan yang masih menggunakan knalpot brong. Terkait penindakan dilakukan di tempat tanpa pandang bulu,” tegas Kapolres.

Kapolres mengimbau agar masyarakat selalu tertib berlalu lintas saat berkendara.

“Bagi pengendara agar menyiapkan segala hal yang penting. Mulai dari kendaraan, fisik, surat-suratnya, serta taati aturan-aturan yang ada selama berlalu lintas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya