SOLOPOS.COM - Ilustrasi premanisme. (Solopos/Dok)

Solopos.com, MAGETAN -- Sepanjang tahun 2021 ini, Polres Magetan berhasil menangkap 106 tersangka berbagai kasus kejahatan. Sebagian besar adalah kasus premanisme.

Sementara itu Polres Magetan juga menggencarkan pengawasan penyakit masyarakat pada Ramadan ini. "Kami perketat pengawasan untuk perjudian, premanisme, sampai prostitusi," ujar Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, di Magetan, Rabu (14/4/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari 106 tersangka, 37 di antaranya ditangkap terkait kasus premanisme. Kebanyakan beroperasi di seputaran wilayah Kecamatan Maospati. Adapun aktivitas mereka lekat dengan dunia prostitusi terselubung yang diam-diam beroperasi di kecamatan tersebut. Selain 37 tersangka premanisme, polisi juga menangkan lima tersangka aksi prostitusi di wilayah tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Banjir Bandang di Magetan Rusak Sawah, Kasihan Petani Merugi

"Aktivitas mereka, yakni premanisme dan prostitusi terselubung sangat meresahkan masyarakat. Terlebih saat ini memasuki bulan puasa," kata dia.

Untuk itu, Polres Magetan dengan menggandeng TNI, Satpol PP Magetan dan pihak terkait lainnya akan gencar razia guna memberantas aksi premanisme dan prostitusi.

Selain premanisme dan prostitusi, Polres Magetan juga memberantas kasus peredaran minuman keras. Sebanyak 261,5 liter minuman keras hasil sitaan selama Januari-April telah dimusnahkan dengan dibuang ke saluran air. Ratusan liter arak Bekonang dan oplosan itu disita dari 13 tersangka.

Kapolres menambahkan pihaknya akan intensif memutus rantai peredaran minuman keras. Hal itu selain mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan juga untuk menghormati umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Baca Juga: Jembatan Ngunut Magetan Ambrol, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya