SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, memberikan takjil ke pengendara sepeda motor di depan Mapolsek Kebonarum, Rabu (21/4/2021) sore. Selain membagikan 950 takjil, Polres Klaten juga membagikan 250 masker ke masyarakat.

Solopos.com, KLATEN - Jajaran Polres Klaten bagi-bagi 250 masker ke pengguna jalan di depan Mapolsek Kebonarum, Rabu (21/4/2021) sore. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kegiatan Polres Klaten bagi-bagi masker itu dibarengi dengan pembagian takjil gratis ke masyarakat. Total takjil yang dibagikan mencapai 950 paket takjil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto: Akselerasi Vaksinasi Butuh Partisipasi Masyarakat

Pembagian takjil menjadi bentuk kepedulian Polres Klaten ke masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Takjil diberikan ke warga yang masih menempuh perjalanan saat memasuki momentum buka puasa.

"Di kegiatan itu, kami juga mengedukasi masyatakat tentang pentingnya menaati protokol kesehatan dan tetap tertib berlalu lintas. Kami bagikan juga 250 masker sebagai sarana pengingat agar masyarakat tak terlena dan mengabaikan protokol kesehatan. Jangan sampai kendur dalam menaati protokol kesehatan. Kami sampaikan juga agar warga menaati larangan mudik yang sudah disampaikan pemerintah," katanya.

Imbauan selalu disiplin menaati protokol kesehatan juga disampaikan Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo. Kasus Covid-19 di Klaten masih terdapat penambahan 31 orang dalam sehari, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga: TNI Sebut Lokasi Hilangnya KRI Nanggala-402 Belum Diketahui, Meski Ditemukan Tumpahan Minyak

Di sisi lain, jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 7.449 kasus. Sebanyak 429 menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 6.528 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 492 orang meninggal dunia.

"Dengan adanya penambahan kasus Covid-19 tersebut, kami tekankan ke masyarakat untuk lebih disiplin menaati protokol kesehatan. Hal itu seperti, memakai masker dengan baik, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya