SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu (tiga dari kanan) saat menyerahkan bantuan berupa paket beras ke warga terdampak pandemi Covid-19 di belakang tempat pembuangan sementara (TPS) di belakang Rusunawa di Barenglor, Klaten Utara, Jumat (16/7/2021). (Istimewa/Dokumentasi Polres Klaten).

Solopos.com, KLATEN – Polres Klaten kembali menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagi-bagikan paket beras ke warga terdampak pandemi Covid-19 di belakang tempat pembuangan sementara (TPS) di belakang Rusunawa di Barenglor, Klaten Utara, Jumat (16/7/2021).

Baksos kali ini menyasar ke pedagang kecil dan pencari rosok di belakang TPS tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, baksos kali ini dipimpin langsung Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Usung Konsep United by Emotion

Ekspedisi Mudik 2024

Para pedagang kecil yang diberi paket beras merupakan pedagang yang biasa berjualan di trotoar di jalan protokol di kawasan perkotaan. Di samping itu, tukang rosok yang diberi bantuan merupakan tukang rosok yang biasa mencari barang-barang bekas di TPS belakang Rusunawa.

“Paket beras yang dibagi hari ini mencapai 200 paket,” kata AKBP Edy Suranta Sitepu, saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan tersebut, Jumat (16/7/2021).

AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan total kumulatif paket beras yang telah dibagikan ke warga terdampak pandemi Covid-19 telah mencapai 621 paket. Ratusan paket beras itu termasuk yang dibagikan jajaran Polsek di Kabupaten Bersinar.

“Paket beras itu kita bagi-bagikan juga ke pemilik warung yang harus tutup sejak pukul 20.00 WIB saat malam hari selama PPKM Darurat,” katanya.

Salah seorang tukang rosok asal Jebugan, Klaten Utara, Supriyanti, 45, mengaku sangat senang memperoleh bantuan berupa beras dari Polres Klaten. Dirinya berharap, bantuan seperti itu dilakukan secara rutin di waktu mendatang.

“Di sini enggak ada yang menghiraukan. Semoga, ada bantuan terus seperti ini,” katanya.

Baca Juga: Pelaku Tabrak Lari Bakul Roti di Bulusulur Wonogiri Tertangkap

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan kasus Covid-19 masih bertambah di Klaten hingga, Kamis (15/7/2021). Selain bertambah 595 orang, di Klaten juga terdapat penambahan 69 kasus kematian karena Covid-19 dan sebanyak 644 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 22.804 kasus. Sebanyak 5.191 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 16.225 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 1.388 orang telah meninggal dunia,” kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya