Polres Kawal Pelaksanaan PTM Terbatas di Grobogan, Ini Tujuannya

Kegiatan pegawasan PTM terbatas yang dilakukan di sejumlah sekolah ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Jateng.
Polres Kawal Pelaksanaan PTM Terbatas di Grobogan, Ini Tujuannya

Solopos.com, PURWODADI — Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menyampaikan anggota polres dan polsek ikut mengawal dan mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sejumlah sekolah di Kabupaten Grobogan.

Kapolres Grobogan menyampaikan hal ini saat mendampingi Bupati Grobogan Sri Sumarni dan forkompimda saat mengecek pelaksanaan PTM terbatas, Selasa (14/9/2021).

“Kegiatan pegawasan PTM terbatas ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Jateng. Tujuannya untuk memastikan pelaksanaan PTM di Grobogan berjalan lancar dan aman dari Covid-19,” jelas AKBP Benny.

Baca juga: Terus Turun, Kasus Positif Covid-19 di Jateng Dekati Standar WHO

Pengecekan PTM terbatas di Kabupaten Grobogan dilaksanakan Bupati dan forkompimda Grobogan. Rombongan mengecek pelaksaan di SMP Negeri 2 Purwodadi, SD Negeri 4 Purwodadi, dan SMAN 1 Wirosari.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan Kunjungan pada awal PTM terbatas, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini untuk mencegah terjadinya klaster baru di lingkungan sekolah.

“Kita pastikan pelaksanaan PTM terbatas di Grobogan berjalan lancar dan mematuhi protokol kesehatan. Jadi kita cek apakah ada tempat cuci tangannya, ada sabun, pelajar dan tenaga pendidik pakai masker semua atau tidak. Bagaimana pengaturan tempat duduknya. Alhamdulillah sudah baik,” kata Bupati.

Baca juga: Perempuan di Grobogan Menghilang, Ternyata Tercebur di Dalam Sumur

Bupati menekankan kendati kasus mulai turun, namun tenaga pendidik dan pelajar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Siswa juga langsung pulang jika sudah selesai kegiatan belajar mengajar.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Grobogan, Amin Hidayat sebelum pelaksanaan PTM terbatas, persiapan untuk protokol kesehatan sudah dilakukan masing-masing sekolah. Protokol kesehatan tidak hanya murid tetapi tenaga pendidiknya juga.

“Saling menjaga dan mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga PTM di Grobogan bisa berjalan lancar dan aman bagi semua,” kata Amin Hidayat.

 

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago