SOLOPOS.COM - Polres Karanganyar beserta Bhayangkari Cabang Karanganyar dan sejumlah komunitas bersiap menyalurkan bantuan sosial kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lapangan Polres Karanganyar, Senin (13/12/21) pagi. (Syifa Tri Hastuti)

Solopos.com, KARANGANYAR – Polres Karanganyar beserta Bhayangkari Cabang Karanganyar dan sejumlah komunitas menyalurkan bantuan sosial kepada korban erupsi Gunung Semeru pada Senin (13/12/21) pagi.

“Bantuan sosial yang diberikan berupa empat ton beras kemudian juga sembako yang lain seperti mi instan. Kita juga dapat bantuan pempers, pakaian, dan juga peralatan-peralatan yang dapat digunakan untuk mengevakuasi,” kata Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito di Lapangan Polres Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Bupati Lumajang Sebut Korban Erupsi Gunung Semeru Butuh Bantuan Ini

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam kegiatan ini, sejumlah komunitas yang ikut bergabung yaitu gabungan satpam yang berada di bawah pembinaan Polres Karanganyar, komunitas Jeep, komunitas pencinta motor trail, bengkel Kawan Lama, komunitas Sadar Alam Jariyah dan komunitas lain.

Selain bantuan berbentuk barang, pihaknya juga berikan bantuan berupa uang yang masih dalam tahap pengumpulan. “Nanti baik barang maupun uang akan diberangkatkan bersama-sama hari ini, dan kita distribusikan melalui posko yang ada di Polres Lumajang serta ada pengawalan lalu lintas dari Polres Karanganyar sampai Lumajang,” katanya.

Saat ditanya apakah tim SAR Polres Karanganyar akan diberangkatkan ke lokasi bencana erupsi Gunung Semuru, Purbo belum bisa memastikan. “Tim SAR terus kita persiapkan, kalau nanti ada permintaan bantuan dari Polda Jawa Timur melalui Polda Jawa Tengah, nanti akan kita berangkatkan,” ucapnya.

Baca Juga: Erick Thohir: BUMN akan Relokasi Korban Semeru ke Hunian Sementara

Sebelum memberangkatkan tim penyalur bantuan sosial, Polres Karanganyar menggelar apel pasukan. Dalam apel pasukan itu, Polres Karanganyar memberi penghargaan kepada anggota polisi yang berprestasi.

“Kita juga mengapresiasi personel Polres Karanganyar yang berprestasi, melakukan tugas lebih dari tugas pokok dan prestasi di luar tugas kedinasan Polri. Ada delapan personel, salah satunya Bribda Sufiana Mayasari, di mana yang bersangkutan menjadi Duta Wisata Karanganyar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya