SOLOPOS.COM - Warga menjalani skrining saat mengikuti proses vaksinasi Covid-19 booster di Mapolres Karanganyar, Sabtu (19/2/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Untuk Polres Karanganyar mengadakan vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin Moderna. Kuota yang disediakan terbatas, hanya 200 dosis. Vaksinasi ini digelar selama empat hari mulai Senin (8/8/2022) ini.

Vaksinasi kembali digencarkan pemerintah dengan melibatkan berbagai institusi mengingat kasus Covid-19 belakangan menunjukkan tren meningkat. Sementara belum semua warga menerima dan mau divaksin Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar yang diunggap di Instagram resmi mereka, hingga Minggu (7/8/2022) dari 733.359 sasaran vaksin, sudah 724.916 orang  atau 98,85% yang mendapatkan vaksin dosis pertama. Sementara penerima vaksin dosis kedua sebanyak 683.762 orang atau 93,24%. Sedangkan yang mendapatkan vaksin booster angkanya jauh lebih kecil, yakni 193.130 orang atau 26,33%.

Untuk menggejot capaian vaksinasi dan mengantisipasi merebaknya kembali Covid-19, Polres Karanganyar mengadakan vaksinasi massal. Berikut keterangan dan persyaratan vaksinasi berdasar Instagram resmi @polreskaranganyar:

Lokasi: Klinik Pratama Polres Karanganyar

Waktu: 08 Agustus – 11 Agustus 2022

Pukul: 08.00 – 12.00 WIB

Baca Juga: Vaksinasi Booster Kedua Covid-19 di Karanganyar Dimulai Hari Ini

Syarat:

  • Dalam kondisi sehat
  • FC. KTP/KK
  • Bukti vaksin sebelumnya
  • Usia 18 tahun ke atas
  • Bebas Domisili

Melansir akun Instagram @dinkeskaranganyar, total kasus aktif positif Covid-19 hingga Minggu sebanyak 46 kasus. Tujuh pasien di antaranya menjalani rawat inap di RS, 39 pasisen menjalani isolasi mandiri. Sementara tambahan kasus baru ada 1. Tak ada tambahan pasien yang meninggal dan yang sembuh.

Warga tetap diimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan melakukan vaksinasi bagi yang belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya