SOLOPOS.COM - Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi’ Maulla (kedua dari kiri) memantau tes swab antigen terhadap pengguna jalan di pos pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Camara Kandang, Tawangmangu, Rabu (29/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Polres Karanganyar akan menerapkan sejumlah kebijakan pada saat malam tahun baru.

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi’ Maulla, menyampaikan bahwa tidak ada penyekatan jalan maupun penerapan kebijakan ganjil-genap kendaraan pada malam tahun baru. Di sisi lain, Polres Karanganyar akan melakukan rekayasa arus lalu lintas jika terjadi kemacetan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Baca Juga : Simpang Lima Sukoharjo Ditutup, Tahun Baruan di Rumah Saja Lur…

Selain itu, pihaknya berkomitmen melakukan pengetatan protokol kesehatan di daerah-daerah tujuan wisata, seperti Tawangmangu. “Nanti di tempat-tempat wisata juga tidak ada penyekatan. Yang kami lakukan adalah pengetatan protokol kesehatan,” katanya Rabu (29/12/2021).

Kapolres juga menyinggung kebijakan tes swab antigen acak dan selektif kepada pengguna jalan. “Dan seperti yang sudah kami lakukan. Pengguna jalan yang akan masuk ke wilayah Karanganyar kami lakukan swab antigen secara acak dan selektif. Alhamdulillah sejauh ini yang dilakukan swab hasilnya negatif semua,” ungkap dia.

Baca Juga : Baru Tiba, 3 Bocah SD Langsung Divaksin Covid-19 di Terminal Sukoharjo

Di sisi lain, Polres Karanganyar belum menerapkan rekayasa arus lalu lintas menjelang pergantian tahun, Rabu. Padahal, arus lalu lintas di Karanganyar mulai meningkat.

Kapolres mengungkapkan hal tersebut seusai mengecek pos pelayanan natal dan tahun baru (Nataru), Rabu. “Arus lalu lintas sudah ada peningkatan, tetapi masih dalam kewajaran. Sehingga, saat ini belum ada rekayasa lalu lintas untuk mengurainya,” ujar Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya