SOLOPOS.COM - Wakapolres Grobogan Kompol Samsu Wirman memusnahkan sabu disaksikan Kasat Narkoba AKP Hendro Satmoko, di Polres Grobogan, Selasa (28/12/2021). (Solopos.com-Humas Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Polres Grobogan memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu di halaman Satres Narkoba, Selasa (28/12/2021). Pemusnahan dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Samsu Wirman.

Disaksikan Kasat Narkoba AKP Hendro Satmoko, Perwakilan Kejaksaan, Kasi Was Iptu Muri dan perwakilan dari Propam Polres Grobogan, Wakapolres memusnahkan sabu seberat + 0,07737 gram. Yakni dengan cara dicampur air kemudian diblender.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedangkan barang bukti lain juga dimusnahkan dalam kesempatan tersebut, yaitu bungkus rokok dan botol bekas tes urine. Serta plastic bungkus sabu dimusnahkan dengan cara dibakar.

Baca Juga: Dua Rumah Warga di Kudus Rusak Tertimpa Tanah Longsor

Kasat Narkoba AKP Hendro Satmoko menyampaikan bahwa barang bukti narkotika jenis Sabu – Sabu, didapatkan dari satu laporan polisi. Dengan tersangka inisial RIO warga Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.

“Pada acara pemusnahan barang bukti sabu ini, tersangka sedang menjalani rehabilitasi di IPWL Al Ma’laa Purwodadi,” kata AKP Hendro.

AKP Hendro menambahkan bahwa pelaksanaan rehabilitasi difasilitasi oleh Polres Grobogan melalui Satres Narkoba Polres Grobogan.

Baca Juga: 3.088 Botol Miras dan 150 Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Grobogan

“Pemusnahan narkoba tentu melalui proses dan prosedur yang berlaku. Seperti gelar perkara yang dihadiri oleh penyidik, Siwas dan Propam, serta melalui proses assessment,” kata Kasat Narkoba.

Sementara Wakapolres Grobogan Kompol Samsu Wirman menyampaikan, kepolisian khususnya Satres Narkoba Polres Grobogan berkomitmen untuk memerangi narkoba.

“Harapan kami, masyarakat di Kabupaten Grobogan terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Karena narkoba merusak generasi bangsa,” kata Wakapolres.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya