Polres dan BIN Gelar Vaksinasi di Grobogan, Tapi Beda Sasaran

Polres Grobogan melaksanaan vaksinasi booster untuk seluruh anggotanya, sedang vaksinasi oleh BIN Jateng sasarannya anak/pelajar.
SHARE
Polres dan BIN Gelar Vaksinasi di Grobogan, Tapi Beda Sasaran
SOLOPOS.COM - Kapolsek Brati AKP Zaenal mengikuti vaksinasi booster yang digelar di halaman Mapolres Grobogan, Rabu (26/1/2022). (Solopos.com-Humas Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Polres Grobogan dan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah menggelar kegiatan vaksinasi di Kabupaten Grobogan, Rabu (26/1/2022). Namun, vaksinasi yang dilaksanakan berbeda sasaran.

Karena Polres Grobogan menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster kepada seluruh anggotanya. Vaksinasi dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Grobogan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi SIK MSi saat memantau kegiatan menyampaikan bahwa yang mendapat suntikan vaksin dosis ketiga adalah seluruh personel di Polres Grobogan dan Polsek. Mulai dari para pejabat utama (PJU), para kapolsek dan personel Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

Baca juga: Sekolah di Wonogiri Terapkan PTM 100 Persen Berbasis Hari

“Vaksinasi dosis ketiga atau booster diberikan untuk meningkatkan imunitas anggota dari paparan Covid-19, mengingat saat ini ada varian baru, Omicron,” kata Kapolres Grobogan.

Kasi Kesehatan Polres Grobogan Iptu Hardono menjelaskan bahwa vaksin booster kepada anggota Polres Grobogan , Rabu (26/1) ditargetkan sebanyak 1000 anggota. Untuk mengindari kerumunan dan tidak mengganggu pelayanan masyarakat, pelaksanaan vaksinasi dibagi tiga sesi.

Sementara BIN Jateng kembali menggelar vaksinasi di Grobogan untuk anak usia 6-11 tahun/pelajar yang dipusatkan di UPT Pendidikan Korwil Karangrayung. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac yang telah mendapatkan izin dari BPOM untuk vaksinasi anak dan pelajar.

Vaksinasi Grobogan
Pelajar antusian mengikuti vaksinasi di Aula UPT Pendidikan Korwil Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Rabu (26/1/2022). (Solopos.com-Istimewa)

Baca juga: Tak Hanya Solo, DPC Partai Gerindra Grobogan Juga Laporkan Edy Mulyadi

Pelaksanaan vaksinasi ini disambut baik oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Korwil Karangrayung, Slamet Pudjiono. “Semoga segera terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity seiring pelaksanaan vaksinasi yang semakin massif,” kata Slamet.

Selain di Kabupaten Grobogan, BIN Jateng juga melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Jepara, Kudus,Temanggung, Wonosobo, Pekalongan, Brebes, Pemalang, Karanganyar, Kota Semarang, dan Kota Tegal. Adapun target peserta vaksinasi sebanyak 13.000 dosis.

“Percepatan vaksinasi yang dilakukan BIN merupakan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah dalam menghadapi varian baru Omicron. Disamping itu juga mendukung terciptanya kekebalan kelompok dan segera terlaksanannya pembelajaran tatap muka [PTM],” jelas Kepala BIN Daerah Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto dalam rilisnya kepada media.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago