SOLOPOS.COM - Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, saat tanya jawab dengan tersangka curamor, David Nusantoro, yang beraksi di Pasar Sayur Cepogo dalam Konferensi Pers di Mapolres Boyolali, Kamis (13/7/2022). Tersangka mencuri sebuah mobil yang terparkir di halaman kios pemilik mobil. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Polres Boyolali menangkap tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di sekitar Pasar Sayur Cepogo. Tersangka curamnor tersebut diperlihatkan dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Boyolali, Kamis (13/7/2022).

Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, menjelaskan tersangka pencurian kendaraan bermotor adalah pria 34 tahun bernama David Nusantoro. David berhasil mencuri mobil Toyota Inova yang harganya ditaksir mencapai Rp113 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tersangka David berprofesi sebagai kuli pasar dan melakukan tindak kejahatan pada Rabu 22 Juni 2022 sekitar pukul 08.15 WIB. Dia berhasil ditangkap sehari setelahnya pada Kamis 23 Juni 2022 pukul 12.30 WIB di daerah Grogol, Sukoharjo sebelum menjual atau menggadaikan barang curian,” kata Asep.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam kejahatan yang dilakukan di wilayah Pasar Sayur Cepogo, Polres Boyolali mengamankan mobil curian yang belum sempat dijual dan kunci mobil tersebut. Tersangka juga dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan pidana maksimal lima tahun penjara.

Baca Juga: Aksi Klitih di Boyolali Bukan Kenakalan Remaja Tapi Kejahatan

Asep juga mengatakan sebelumnya tersangka David pernah dua kali mendekam di penjara akibat kejahatan penjambretan di Klaten dan pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Karanganyar.

Dalam konferensi pers tersebut, tersangka David juga mengungkapkan pada saat kejadian ia berada di kios sekitar Pasar Sayur Cepogo. Kemudian ia melihat kunci mobil tergeletak di meja kios dan melihat mobil yang terparkir di depan kios.

“Saya coba starter mobilnya bisa. Setelah itu, saya bawa ke arah Ampel dulu, kemudian baru ke Sukoharjo. Rencananya mau dijual atau digadai uangnya untuk kebutuhan sehari-hari,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya