SOLOPOS.COM - Petugas Polres Boyolali memasukkan bantuan yang akan dikirim ke Lumajang, ke dalam truk, Rabu (8/12/2021). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi).

Solopos.com, BOYOLALI – Polres Boyolali mengirimkan bantuan logistik kepada para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Pemberangkatan satu truk sejumlah kebutuhan pokok dan obat-obatan dikirimkan pada Rabu (8/12/2021).

Bantuan logistik yang dikirim ke Lumajang di antaranya ada beras, susu bayi, selimut, handuk, pakaian, mi instan, roti, obat-obatan dan sebagainya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bantuan diantar dengan truk boks yang diiringi patwal dan armada personel Polres Boyolali. Armada bantuan diberangkatkan langsung oleh Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond.

Baca Juga: Dampak Erupsi Semeru, 22 Orang Dilaporkan Masih Hilang

“Ini adalah inisiatif dari Polres Boyolali. Semoga ini dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak musibah di Lumajang,” kata dia, Rabu (8/12/2021).

Dia menjelaskan bantuan tersebut secara garis besar terdiri dari bahan kebutuhan pokok dan bantuan untuk ibu hamil dan balita. Sebab kemungkinan juga banyak korban kalangan ibu hamil dan balita.

“Masing-nasing individu personel Polres Boyolali secara sukarela juga memberikan bantuan berupa baju layak pakai untuk diberikan kepada korban,” jelas dia.

Baca Juga: Lazismu Sragen Kirim 240 Kaleng Rendangmu Untuk Pengungsi Erupsi Semeru

Menurut Morry, kegiatan tersebut merupakan bagian dari penyaluran bantuan ke Lumajang dari Boyolali. Sebelumnya, dari Pemerintah Kabupaten Boyolali juga sudah memberikan bantuan. Pada hari itu, giliran Polres Boyolali yang menyalurkan bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya