SOLOPOS.COM - Polisi memberikan edukasi kepada siswa MIM Tlawong, Sawit, Boyolali. Foto dirilis Kamis (16/12/2021). Istimewa/ MIM Tlawong

Solopos.com, JAKARTA — Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Tlawong, Sawit, Boyolali mengisi masa jeda akhir Semester I 2021/2022 dengan cara yang berbeda.

Pengelola sekolah memilih bekerjasama dengan Polsek Sawit dan Bimas Polres Boyolali untuk memberikan edukasi kepada para siswa pada masa jeda tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala MIM Tlawong, Muh. Muslim, mengatakan langkah bekerjasama dengan polisi untuk membantu edukasi untuk mengantisipasi terjadinya berbagai masalah sosial sejak dini. Kegiatan bertajuk Police Goes to School tersebut ditujukan untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman tata tertib bermasyarakat dengan cara yang menyenangkan.

“Kami sudah melakukan MoU dengan Polsek Sawit dan Bimas Polres Boyolali untuk bekerjasama ikut membina dan mengedukasi siswa kami terkait tata tertib bermasyarakat dan masalah sosial lainnya. Kami menganggap edukasi ini penting diberikan sejak dini untuk membentuk siswa yang berkepribadian baik di lingkungan masyarakat,” beber dia kepada Solopos.com, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga: Pocil Ingatkan Pengguna Jalan di Solo Tertib Lalu Lintas & Taat Prokes 

Muslim juga mengatakan beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain mengenalkan sosok polisi kepada masyarakat sebagai seorang sahabat dan bukan sosok yang menakutkan.

Selain itu, edukasi juga untuk mengantisipasi masalah sosial yang marak terjadi beberapa waktu terakhir seperti pelecehan seksual, perundungan, dan narkoba.

“Langkah ini juga sebagai salah satu cara kami mengenalkan sekolah kami kepada masyarakat. Kami berkomitmen tak hanya mencetak siswa yang pintar saja, namun juga memiliki kepribadian yang baik di lingkungan masyarakat melalui kegiatan ini. Kegiatan juga dilakukan dengan cara menyenangkan sehingga siswa merasa edukasi ini seperti bermain,” terang dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya