SOLOPOS.COM - Kasat Binmas Polres Boyolali, AKP Maryanto (kanan), dan Kanit Binpolmas Iptu Winarsih memberikan bantuan paket sembako di Dukuh Pomah, Desa/Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jumat (17/6/2022). (Istimewa/Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara, Polres Boyolali menggelar berbagai kegiatan seperti gerakan Jumat Berkah, bersih-bersih fasilitas umum, hingga bersih-bersih rumah ibadah, Jumat (17/6/2022).

Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, melalui Kasat Binmas Polres Boyolali, AKP Maryanto, mengungkapkan untuk kegiatan Jumat Berkah sebenarnya telah dilakukan setiap Jumat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi kegiatan bakti sosial Jumat Berkah ini juga berbarengan dengan kegiatan lain seperti bersih-bersih tempat umum seperti Simpang Lima, dan lain-lain, memberikan bantuan alat-alat, serta membersihkan rumah ibadah seperti masjid, gereja, pura, dan wihara,” jelas dia saat dihubungi Solopos.com.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pada Gerakan Jumat Berkah kali ini dilaksanakan di Dukuh Pomah RT 001/RW 001 Desa/Kecamatan Mojosongo, Boyolali.

“Ada paket bantuan berisi beras, gula, teh, minyak, dan kebutuhan lain senilai kurang lebih Rp1 juta yang diberikan untuk Ibu Saminem, salah satu warga di sana,” jelas Maryanto.

Baca juga: Polres Boyolali Gelar Aksi Massal Peringati HUT Bhayangkara, Apa Saja?

Ia mengungkapkan target bakti sosial Gerakan Jumat Berkah Polres Boyolali tersebut memang setiap Jumat menarget sasaran orang-orang yang membutuhkan seperti orang lanjut usia (lansia) yang tidak memiliki penghasilan.

Selain kegiatan pada Jumat ini, Maryanto mengungkapkan akan ada kegiatan bakti sosial lainnya yang akan diadakan pada Senin (20/6/2022). “Akan ada 300 paket bantuan, akan dilaksanakan serentak dan dilepas oleh Kapolres. Kegiatannya daring serentak seluruh Indonesia,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua RT ditempat Saminem, Suyanto, mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk Kapolres Boyolali dan jajarannya yang telah membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Polres Boyolali Bekuk 2 Tersangka Curanmor Beraksi Lintas Wilayah

“Semoga program ini dapat bermanfaat untuk yang membutuhkan dan semoga Polri di HUT ke-76 ini semakin jaya dan dicintai masyarakat,” kata dia dalam rilis Polres Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya