SOLOPOS.COM - Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara di Mapolres Boyolali, Selasa (7/6/2022). (Istimewa/Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Polres Boyolali menggelar beberapa kegiatan sosial untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara. Kegiatan sosial yang dilaksanakan antara lain pengobatan gratis, khitan massal, aksi pendonoran darah, dan vaksinasi massal.

Kasi Dokkes Polres Boyolali, Iptu Mulyadi, menjelaskan kegiatan memperingati HUT Bhayangkara sudah dimulai sejak Selasa (7/6/2022). “Dari kami di seksi bakti sosial bidang kesehatan, pada 7 Juni kemarin sudah terlaksana kegiatan donor darah,” jelas Mulyadi saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Rabu (8/6/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengungkapkan pada kegiatan pendonoran darah tersebut diikuti oleh 150 peserta dari anggota polisi, anggota Bhayangkari, dan umum. Dari jumlah tersebut, Mulyadi mengatakan ada 111 peserta yang layak donor.

Lebih lanjut, Mulyadi mengungkapkan kegiatan selanjutnya yang dilaksanakan adalah pengobatan gratis. Ia mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di beberapa kantor Polsek di jajaran Polres Boyolali. “Hari ini [Rabu] ada di Polsek Selo, kemudian Kamis [9/6/2022] di Polsek Cepogo. Nanti juga bakal sampai ke Polsek Juwangi,” kata dia.

Mulyadi juga mengungkapkan pada Selasa (14/6/2022) terdapat kegiatan khitan massal yang dilaksanakan secara gratis. Ia mengungkapkan kegiatan khitan massal yang diadakan Polres Boyolali tersebut telah terpenuhi kuotanya.

Baca juga: 13 Tempat Ini Sediakan Layanan PDP bagi Penderita HIV/AIDS di Boyolali

Ia mengungkapkan dalam program khitan massal gratis tersebut Polres Boyolali bekerja sama dengan tenaga kesehatan yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Boyolali.

“Cepat sekali terpenuhi, aslinya kami hanya membuka 25 kuota, akan tetapi yang telanjur mendaftar 35 peserta,” jelasnya. Ia mengatakan para peserta khitan massal tersebut adalah anak yatim-piatu, anak anggota polisi, dan juga anak anggota TNI.

Selanjutnya, Mulyadi mengungkapkan akan ada pula kegiatan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Boyolali pada Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Naik Bus Ini, Piknik ke 3 Objek Wisata Boyolali dari Solo Cuma Rp75.000

Salah satu ibu rumah tanggal asal Cepogo Boyolali, Catur Ayu, 32, mengaku ikut menyebar poster terkait kegiatan khitan massal yang digelar Polres Boyolali tersebut di cerita WhatsAppnya pada Rabu. Ia mengatakan belum tahu jika khitan massal tersebut telah ditutup.

“Saya sih belum mendaftar karena anak saya masih balita. Kemarin niat menyebar ya karena ingin membagikan informasi saja. Kemarin juga ada yang balas minta poster untuk ikut disebar,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (9/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya