SOLOPOS.COM - Ilustrasi jambret (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL- Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menangkap dua tersangka pelaku perampasan tas milik Indah Susanti, warga Manding, Desa Sabdodadi, pada Rabu (4/12/2013) saat melintas dengan sepeda motor di wilayah Sewon.

Kedua pelaku masing-masing berinisial KS (27), warga Pandak Bantul dan LY (25) warga Sewon, keduanya ditangkap di daerah Sewon Rabu malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bantul AKP M Kasim Akbar, menjelaskan penangkapan dua pelaku perampasan barang berharga milik korban berupa telepon seluler, sejumlah uang dan surat penting itu dilakukan oleh petugas kepolisian gabungan antara Polres Bantul dan Polres Sleman.

Ia mengatakan, kedua pelaku tersebut memang sudah menjadi buronan polisi dan menjadi target pencarian setelah awal November lalu melakukan kejahatan yang sama di kawasan Jalan Parangtritis Dusun Paker Desa Sidomulyo, Bambanglipurpo Bantul.

“Saat ini kedua tersangka sudah diamankan dan ditahan di Mapolres Bantul untuk menjalani pemeriksaan penyidik,” katanya, Kamis (5/12/2013).

Ia mengatakan, tertangkapnya pelaku ini berawal dari penyelidikan petugas yang yang mencari keterangan sejumlah saksi, setelah cukup bukti kemudian petugas melakukan pengejaran ke beberapa lokasi yang sering dijadikan mangkal tersangka.

Selanjutnya, kata dia begitu tersangka melintas di daerah Sewon Bantul, petugas langsung dan menyergap untuk dimintai keterangan.

“Setelah kami periksa, mereka mengakui telah melakukan perampasan di wilayah Paker, Bambanglipuro,” katanya.

Ia menjelaskan, modus yang digunakan tersangka dalam menjalankan aksi kejahatan ini yakni menyasar pengendara motor yang melintas sendirian untuk selanjutnya tersangka memepet korban dan menarik tas yang dibawa korban.

“Setelah barang berpindah tangan, tersangka juga mendorong korbannya hingga jatuh tersungkur ke jalan sebelum bergegas pergi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya