SOLOPOS.COM - Hasil lukisan karya SBY. (Twitter/@jansen_jsp)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki aktivitas baru selama pandemi Covid-19. Aktivitas tersebut adalah melukis. Beberapa karya SBY di antaranya Debur Ombak di Pantai Pacitan.

Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, memamerkan hasil lukisan karya SBY tersebut. Dalam unggahan yang dibagikan melalui akun Twitter @jansen_jsp, terlihat SBY memakai kaus hitam dan celana panjang berwarna abu-abu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

SBY tampak berdiri di antara karya lukisannya. Tampilan SBY terlihat seperti seorang seniman. Jansen Sitindaon mengatakan lukisan tersebut merupakan hasil karya terbaru dari SBY.

Baca Juga: Jorge Martin Raih Pole Position MotoGP Styria 2021, Marc Marquez Kedelapan

“Fresh dari studio beliau. Lukisan terbaru pak SBY pagi ini. Saya tanya uda Ossy apa judulnya Debur Ombak di Pantai Pacitan. Acrylic 60×90 cm. Sebenarnya ini masih trial memakai kanvas dan kuas jenis baru,” jelasnya, dikutip Suara.com.

Lebih lanjut, Jansen bercerita sejumlah lukisan karya SBY terinspirasi dari kondisi alam Pacitan. Hal tersebut lantaran SBY lahir di Pacitan, Jawa Timur.

Jansen menjelaskan di Pacitan terdapat banyak pantai dan gunung-gunung. Selain lukisan yang menampilkan Debur Ombak di Pantai Pacitan, Jansen mengaku sudah melihat hasil karya SBY lainnya.

Baca Juga: Tingkatkan Keterisian Tempat Isoter, Pemkab Klaten Gelontorkan Rp10 Miliar

 

Gunung Merapi

Jansen bercerita SBY sudah melahirkan dua lukisan lainnya tentang Gunung Merapi di Yogyakarta. “Saya sudah lihat beberapa lukisan Pak SBY yang lahir selama pandemi ini. Memang banyak ‘diilhami Pacitan’ tempat kelahiran yang memang indah sekali banyak pantai dan gunung-gunung. Termasuk Pak SBY sudah melahirkan dua lukisan tentang ‘Merapi’ yang dulu dekat dengan kesehariannya sebagai Danrem Jogja,” ungkapnya.

Hasil lukisan karya SBY tersebut rupanya mendapatkan tanggapan dan respons positif dari warganet. Mereka mengaku terkesan terhadap karya yang dibuat oleh Presiden keenam Indonesia ini.

Bahkan, sejumlah warganet mengaku hasil lukisan karya SBY sudah seperti layaknya seorang seniman profesional. “Jujur lukisannya bagus,” balas warganet.

Baca Juga: Hingga Hari Ini, Polres Karanganyar Distribusikan 2.500 Dosis Vaksin Covid-19

“Pak SBY ini pandai melukis juga ternyata. Foto deburan ombaknya terlihat nyata. Sehat-sehat Pak SBY,” timpal warganet.

“Keren, paling suka yang ombak kayak riil banget, coba ada galeri digitalnya,” kata warganet lain.

“Jujur baru tahu pak SBY ternyata seniman juga. Keren banget!” tulis warganet lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya