Politikus Golkar Henry Indraguna
Solopos.com|news

Politikus Golkar Henry Indraguna "Kowe Maneh" Dukung Sosok Ini Sebagai Capres 2024

Pengacara kondang sekaligus Henry Indraguna yang baru saja diangkat sebagai Plt Ketua LKI DPP Partai Golkar mendukung tokoh ini sebagai capres.

Solopos.com, SOLO -- Kiprah atau manuver advokat kondang yang juga politikus Partai Golkar Henry Indraguna di dunia politik ternyata belum habis meski gagal menjadi anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019.

Mantan caleg yang terkenal dengan jargon "Kowe Maneh, Kowe Maneh" itu diangkat sebagai Plt Ketua Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) DPP Partai Golkar.

Ia menggantikan Ricky Rachmadi yang meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19 pada 2 Februari 2021. Sebelum menjadi Plt Ketua LKI, Henry menjabat penasihat ahli lembaga tersebut.

Baca Juga: Bisa Datangkan Penghasilan Tinggi, Diplomat Fokus Kembangkan E-sport di Solo

Seperti diketahui, pada 2019 politikus Golkar Henry Indraguna ikut meramaikan pesta demokrasi dengan maju sebagai calon legislator Senayan. Ia maju dari Dapil V Jawa Tengah (Jateng) yang meliputi Solo, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (7/4/2021), Sekretaris LKI DPP Partai Golkar, Toar Manembu, berharap kegiatan dan program kerja lembaga itu bisa terus berjalan.

"Agar organisasi bisa berjalan dengan baik sesuai program yang telah dibicarakan, sesuai tujuan didirikan badan otonom. Ini untuk mendukung visi misi partai yang dipimpin Pak Airlangga," tuturnya.

Baca Juga: 7 Jam Lebih, Begini Jalannya Latihan Silat Berujung Meninggalnya Remaja Ceper Klaten

Pemenangan Pemilu

Selain itu keberadaan Plt Ketua LKI DPP Partai Golkar menurut Toar penting untuk mendinamiskan program partai. Hal itu penting untuk meraih kemenangan pada Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden 2024.

"Hasil rapat pleno, LKI langsung berada di bawah Ketua Umum, sebagai salah satu media partai mendukung upaya pemenangan pemilu di berbagai tingkatan," imbuhnya.

Henry Indraguna mengapresiasi kiprah pendahulunya di LKI DPP Partai Golkar. Menurutnya, Ricky Rachmadi merupakan aktivis partai yang kompeten dan capable di bidangnya.

Baca Juga: Dinkes Karanganyar Lakukan Uji Swab Antigen Covid-19 Di 5 Sekolah, Mana Saja?

"Lembaga ini penting sebagai pendukung partai dalam menyampaikan berbagai capaian dan prestasi. Diperlukan banyak ide dan gagasan untuk mendukung tugas fungsi lembaga ini," urainya.

Henry juga mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden dalam Pilpres 2024. "Pemilu 2024 LKI Partai Golkar mendukung penuh Pak Airlangga Hartarto sebagai capres," tegas Henry yang juga Wakil Ketua Pengurus Pusat Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) Kosgoro 1957.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago