top ear
Tangkapan layar siaran langsung permainan Among US AOC. (Twitch/ Alexandria Ocasio Cortez)
  • SOLOPOS.COM
    Tangkapan layar siaran langsung permainan Among US AOC. (Twitch/ Alexandria Ocasio Cortez)

Politikus Amerika Main Among Us Buat Kampanye Pilpres

Among us sendiri adalah gim online misteri pembunuhan yang mirip dengan mafia, dirilis pada 2018.
Diterbitkan Selasa, 27/10/2020 - 06:20 WIB
oleh Solopos.com/Indah Pranataning Tyas
2 menit baca

Solopos.com, WASHINGTON DC — Alexandria Ocasio Cortez salah satu anggota kongres Amerika Serikat dari partai Demokrat melakukan siaran langsung gim Among Us. Siaran langsung ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kaula muda Amerika Serikat, untuk berpartisipasi dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat.

Mantul! Game Asal Bandung Bernuansa Bali Bakal Dirilis di PS5

Dilansir dari WPRI Senin (26/10/2020), Alexandria Ocasio Cortez bergabung dengan beberapa streamer gim populer Amerika Serikat untuk memainkan gim populer Among Us di Twitch.

“Adakah yang ingin bermain Among Us dengan saya di Twitch untuk mendapatkan suara? Saya belum pernah bermain, tapi sepertinya sangat menyenangkan,” kata Cortez dalam akun twit pribadinya.

Among us sendiri adalah gim online misteri pembunuhan yang mirip dengan mafia, dirilis pada 2018. Tetapi baru-baru ini menjadi sangat populer berkat berbagai streamer dan orang-orang yang memainkannya saat pandemi berlangsung.

Dari Game Monster Hunter, Jadwal Tayang Film Live-Action Diumumkan

Anggota kongres dari Partai biru itu kemudian menggemparkan platform streaming online pada Selasa (20/10/2020), dengan menyiarkan permainan online tersebut. Dalam permainan itu, Cortez melawan sesama wakil Demokrat Ilham Omar dan Twicth VIP seperti Pokimane, Hasan Abi Dan Myth.

Ratusan Ribu Penayangan

Siaran langsung permainan Among Us itu bahkan ditonton lebih dari 440.000 orang, dengan 200.000 orang mengikuti siaran terpisah di akun Pokimane, Hasan Abi Dan Myth. Berdasarkan Twich Tracker, siaran ini menjadi siaran dengnan penonton ketiga terbanyak untuk gim individu.

Sebelum memulai gim tersbeut, Cortez mendesak mereka yang menonton streaming tersebut, untuk ikut memberkan suara pemilihan presiden mendatang.

“Kami memiliki kemampuan untuk memilih Trump, atau untuk memilih Biden-Kamala. Mari kita pastikan kita mengubah negara ini,” katanya kepada penonton sebelum mulai bermain.

Game Among Us Viral, Begini Cara Mainnya

Banyak netizen yang setuju bahwa cara tersebut merupakan cara cerdas untuk menjangkau anak-anak muda, sebelum pemilu Amerika Serikat dilaksanakan. Menurut mereka permainan gim bukanlah tempat yang biasa digunakan oleh para pejabat untuk menyampaikan pesan politik. Bagi sebagian orang hal ini dipandang sebagai pemikiran maju seorang politikus.

Cortez juga bukan satu-satunya anggota kongres Amerika Serikat yang menggunakan video gim, sebagai cara untuk menjangkau pemilih muda. Pada Mei, kampanye Biden-Harris telah mengambil pendekatan yang sama melalui gim Animal Crossing: New Horizons.


Editor : Profile Jafar Sodiq Assegaf
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini