SOLOPOS.COM - Ilustrasi pistol. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI — Polisi Wonogiri, Bripda PS, 26, yang ditembak tim Resmob Polresta Solo di Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (19/4/2022), mengalami luka di bagian perut kanan dan kiri. Luka tersebut diduga akibat terkena peluru yang dilepaskan aparat dalam penangkapan yang seperti adegan di film action.

Insiden pada Selasa sore sekitar pukul 16.20 WIB yang terjadi di kompleks makam Pracimaloyo, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, itu bagaikan adegan di film action. Penembakan terjadi di tengah penyidikan yang dilakukan aparat Polresta Solo berdasarkan laporan seorang warga berinisial WP, 66, yang diterima pada Senin (18/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laporan itu warga Kampung Bratan, Pajang, Laweyan, Solo, itu melaporkan kasus pemerasan yang dilakukan sekelompok orang kepadanya. Aparat Polresta Solo kemudian melakukan penyidikan terkait kasus tersebut. Dalam hal ini, Tim Resmob Satreskrim Polresta Solo berupaya menangkap komplotan pelaku pemerasan.

Penembakan terjadi akibat komplotan pelaku yang terdiri dari empat orang melakukan perlawanan. Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Rabu (20/4/2022), saat itu komplotan pelaku mengendarai mobil Daihatsu Xenia.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Polisi Wonogiri Ditembak, Dibawa ke RS Boyolali Lalu Ditinggal

Penembakan

Terjadi aksi kejar-kejaran antara tim Resmob Polresta Solo dengan komplotan polisi Wonogiri adegan di film action yang diwarnai aksi tembak. Saat itu melawan dengan menabrakkan mobil yang dikendarai ke mobil dan sepeda motor milik petugas.

“Dengan mempertimbangkan keamanan dan keselamatan petugas maupun masyarakat di sekitar TKP [tempak kejadian perkara], petugas [Tim Resmob Polresta Solo] menembakkan peringatan ke udara sebanyak dua kali,” tutur dia.

Akibt penembakan itu, mobil tersebut ringsek dibagian depan. Pelat nomor polisi mobil tersebut sudah tidak ada, kemungkinan dilepas dengan pertimbangan tertentu. Di bagian kanan mobil atau sisi pengemudi, terdapat tiga lubang yang diduga akibat tertembus timah panas. Satu lubang berada di atas roda depan sisi kanan, dan dua lubang tepat di sisi kanan dari kursi pengemudi atau sopir.

Baca juga: Sosok Polisi Wonogiri Ditembak Polisi Solo di Sukoharjo: Muda & Jomblo

Luka di Perut

Bripda PS, 26, polisi Wonogiri yang ditembak Tim Resmob Polresta Solo di Makamhaji, Sukoharjo, Selasa (19/4/2022) sempat dibawa ke rumah sakit di Boyolali oleh dua pria tak dikenal sebelum ditinggalkan begitu saja. Kondisinya saat itu mengalami luka di bagian perut sebelah kanan dan kiri yang diduga akibat terkena peluru.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (20/4/2022), PS tiba di RS Hidayah Boyolali pada Selasa sore pukul 16.30 WIB. Dia diantar dua pria menaiki mobil warna silver.

Setelah PS dibawa petugas medis untuk mendapatkan perawatan di IGD, kedua orang tak dikenal itu langsung pergi. Humas RS Hidayah Boyolali, Agung Susilo, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Rabu, mengakui ada pasien masuk pada Selasa sore. Tetapi pasien yang belakangan diketahui sebagai polisi Wonogiri yang ditembak tim Resmob Polresta Solo itu tidak membawa kartu identitas.

“Jadi memang kemarin sore sekitar jam setengah lima itu ada pasien masuk dengan diantar satu buah mobil. Yang turun dua personel dan yang ketiga adalah pasien. Setelah pasien diturunkan dari mobil, diangkat, dan dibawa masuk ke IGD, dua orang yang membawa pasien malah kabur, intinya langsung pergi,” ungkapnya saat dijumpai di RS Hidayah.

Baca juga: Round Up Polisi Wonogiri Ditembak Polisi Solo: Ini Sebabnya

Agung Susilo menambahkan, pasien tersebut mengalami luka di bagian perut sebelah kanan dan kiri. Pihak rumah sakit memperkirakan luka itu akibat terkena peluru.

“Kemudian terkait dengan kondisinya ada luka di bagian perut sebelah kanan dan sebelah kiri, namun kita tidak bisa memastikan itu kena apa. Cuma memang sempat diperkirakan kena peluru, kemungkinan apakah itu tembus atau apa tidak bisa dipastikan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya