Polisi Ungkap Penyebab Kematian Mahasiswa UNS Peserta Diklat Menwa

Polisi mengungkap dugaan penyebab kematian Gilang Endi Saputra, mahasiswa UNS yang mengikuti Diklat Menwa.
SHARE
Polisi Ungkap Penyebab Kematian Mahasiswa UNS Peserta Diklat Menwa
SOLOPOS.COM - Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iqbal Alqudusy. (Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Polisi mengungkap dugaan penyebab kematian mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Gilang Endi Saputra, 21, yang mengikuti Diklat Pra Gladi Patria Angkatan Ke-36 Resimen Mahasiswa (Menwa).

Menurut polisi, penyebab kematian mahasiswa Jurusan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (KKK) Prodi Sekolah Vokasi UNS Solo itu akibat mengalami penyumbatan otak. Selain itu ditemukan juga tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

“Korban meninggal diduga akibat terjadi penyumbatan di bagian otak,” ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iqbal Alqudusy, dikutip dari Detik.com, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Kronologi Meninggalnya Gilang, Mahasiswa UNS Solo Peserta Diklat Menwa

Meski demikian, Iqbal enggan menjelaskan bagian tubuh mana saja milik korban yang ditemukan tanda-tanda kekerasan. Ia masih menunggu hasil autopsi yang saat ini tengah dilakukan.

“Untuk berapa titik saya belum bisa sebutkan. Hasilnya keluar kurang dari sepekan,” ujarnya.

Iqbal juga menyatakan saat ini pihaknya telah memeriksa 18 orang, yang berstatus sebagai saksi. Ke-18 orang yang diperiksa itu terdiri dari 8 orang peserta, 9 orang dari unsur panitia, dan satu orang dosen.

Baca juga: Ini Foto-Foto Pemakaman Mahasiswa UNS Meninggal saat Diklat Menwa

“Sementara kami masih sidik. Belum ada yang ditetapkan tersangka. Namun dari hasil autopsi memang menyebutkan adanya tanda-tanda kekerasan,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mahasiswa UNS Solo bernama Gilang Endi Saputra meninggal dunia pada Minggu (24/10/2021) malam saat mengikuti Diklat Pra Gladi Patria angkatan ke-36 Menwa UNS. Hari itu merupakan hari kedua dari rencana Diklat selama sepekan. Peserta mengikuti kegiatan rappling di Jembatang Jurug.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago